DGR 2017 Bandung Menjadi Bagian Aksi Global Peduli Kesehatan Pria

0
DGR 2017 Bandung
Distinguished Gentlemans Ride (DGR) 2017 aksi bersepeda motor dengan bergaya klasik dan vintage, akan digelar di Bandung, Minggu (24/9/2017). Foto: istimewa

NaikMotor – Distinguished Gentlemans Ride (DGR) 2017 aksi bersepeda motor dengan bergaya klasik dan vintage, akan digelar di Bandung, Minggu (24/9/2017). DGR 2017 Bandung akan menjadi bagian dari 20 kota penyelenggara DGR di Indonesia termasuk Jakarta, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, Medan dan beberapa kota lainnya yang sudah terdaftar di situs Distinguished Gentleman’s Ride.

DGR adalah aksi global yang dilakukan untuk mendukung riset penanggulangan kanker prostat dan kesehatan pria, yang digelar mitra resmi Distinguished Gentlemans Ride, Movember Foundation.

DGR 2017 Bandung

DGR 2017 Bandung tahun ini dipusatkan di Gedung Sate Bandung. Acara DGR 2017 Bandung didukung Bank BJB, Triumph Jakarta, PT GAS Motorcycles, Unionwell, dan Motovaganza.

Acara dilangsungkan mulai pukul 10.00 WIB pagi. Semua peserta menggunakan berbagai motor klasik dan vintage. Uniknya, peserta juga menggunakan kostum klasik dan vintage a la gentleman di tahun 1960-an. Rolling Thunder yang rencananya akan dilepas Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, akan start dan finish di Gedung Sate.

Beragam acara sudah disiapkan untuk memeriahkan acara seperti Mustache and Beard, Screening film Ulah Adigung, tak ketinggalan hiburan dari The Budi Arab Project X Budi Dalton dan Diskopantera. Tahun ini panitia menargetkan 1.500 peserta. Selain itu, pendaftaran dan donasi lewat website, panitia juga menerima donasi di tempat.

The Distinguished Gentleman’s Ride didirikan pada tahun 2012 oleh Mark Hawwa yang diilhami oleh gambar Mad Men’s Don Draper yang duduk di sebuah sepeda motor klasik dengan setelannya yang bergaya tahun 1960-an. Mark kemudian menggalang dana lewat acara motoran yang dikombinasikan dengan gaya klasik sekaligus memerangi stereotip negatif terhadap komunitas sepeda motor. The Distinguished Gentleman’s Ride 2017 ditargetkan diikuti lebih dari 70.000 rider di lebih dari 600 kota di 95 negara.

“Selama 5 tahun terakhir, The Distinguished Gentleman’s Ride tumbuh jauh lebih besar daripada yang pernah saya bayangkan. Tak hanya jangkauan dan jumlah peserta, tapi juga orang-orang yang memutuskan untuk memeriksakan diri mereka. Bersama Movember Foundation memungkinkan kami untuk menargetkan masalah utama kesehatan pria, membantu kami mengubah kehidupan manusia dan membantu mereka untuk hidup lebih lama dan lebih bahagia, kata Mark Hawwa, Founder The Distinguished Gentleman’s Ride.

“Semua ini tidak mungkin dilakukan tanpa dukungan Triumph Motorcycles dan Zenith Watch. Gairah kolektif ini membuat The Distinguished Gentleman’s Ride, mengajak semua pengendara sepeda motor klasik dan kustom untuk bergabung bersama dan beramal di acara motor terbesar di dunia,” tambah Mark Hawwa. (Afid/nm) www.gentlemansride.com/rides/indonesia/bandung
https://www.youtube.com/watch?v=LH6Z_eIQ6dE

LEAVE A REPLY

*