PLN Akan Mengoptimalkan SPLU Dukung Pengembangan Motor Listrik

0
PLN Akan Mengoptimalkan SPLU
PLN akan meningkatkan SPLU dalam mendukung pengembangan sepeda motor listrik. Foto: istimewa

NaikMotor – Perusahaan Lintrik Negara (Persero) telah mengunjungi kantor pusat PT Triangle Motorindo produsen sepeda motor listrik Viar Q1. Dalam kunjungannya tersebut PLN akan mengoptimalkan SPLU untuk mendukung pengembangan motor listrik.

Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) melalui Perusahaan Listrik Negara (Persero) kembali menunjukkan keseriusannya dalam upaya mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. PLN yang diwakili oleh Tim Infrastruktur Kendaraan Listrik PT. PLN, Sigit Wicaksana selaku Manager Senior Niaga Korporat PLN dan juga Leo Basuki selaku Manager bidang Niaga & Pelayanan PLN Disjaya membahas beberapa point terkait dengan potensi pasar, strategi sosialisasi dan juga mengenai bentuk-bentuk dukungan yang dapat diberikan oleh PLN untuk membantu para produsen kendaraan listrik.

Simulasi Kredit Viar Q1, Ada Cash Back Rp 700 Ribu di JFK 2017
Penggunaan skuter listrik Viar Q1 ekonomis? Foto: istimewa

Poin terpenting dalam kunjungan ke Viar itu mengenai Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). PLN akan mengoptimalkan SPLU untuk mendukung pengembangan motor listrik, agar pengguna kendaraan listrik nantinya tidak perlu khawatir apabila kendaraan listriknya habis daya. Walau tak disebutkan seberapa banyak dan di mana saja, namun PLN berjanji akan menempatkannya di tempat-tempat strategis sebanyak mungkin. Termasuk ruang parkir kantor pusat dan jaringan dealer Viar.

Saat ini sudah 545 SPLU tersebar di Jakarta dan sekitarnya atau telah meningkat 152 unit sejak peluncuran Viar Q1 Juni lalu. SPLU dipastikan akan bertambah lagi. Peta sebaran SPLU di Indonesia bisa dilihat di splu-pln.com .

Deden Gunawan selaku Corporate Manager PT. Triangle Motorindo mengatakan bahwa Viar sangat mengapresiasi kunjungan dari Perusahaan Listrik Negara (Persero) sehingga diharapkan dengan kehadiran PLN dapat meningkatkan kerjasama kedua perusahaan untuk bersama-sama mengembangkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya pertemuan ini, terjadi sinergi positif antara Perusahaan Listrik Negara dan juga Viar sebagai produsen skuter listrik pertama yang telah memiliki surat layak jalan di Indonesia sehingga ke depannya langkah kami untuk mengembangkan kendaraan listrik lainnya akan mendapatkan support dari berbagai pihak termasuk PLN dari sisi infrastrukturnya” ujar Deden.

“Semoga kerjasama antara Viar bersama PLN dalam hal pemberian pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, terutama pelanggan PLN untuk bersama-sama peduli lingkungan hidup dengan memanfaatkan semaksimal mungkin energy listrik yang siap pakai, bersih, tidak menimbulkan emisi/polusi, aman, dan efisien” tutup Leo. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*