Hubungan Rossi dan Vinales Sangat Berbeda Dibandingkan Lorenzo

0
Vinales Sangat Berbeda
Hubungan Valentino Rossi dan Maverick Vinales sangat berbeda dibandingkan saat Rossi masih setim dengan Jorge Lorenzo saat masih di Yamaha. Foto: MotoGP

NaikMotor – Hubungan Valentino Rossi dan Maverick Vinales sangat berbeda dibandingkan saat Rossi masih setim dengan Jorge Lorenzo. Meski aura persaingan tetap terasa tapi keduanya saling menghargai dan punya kedekatan yang tulus.

Bos Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis mengatakan, hubungan antara Rossi dan Vinales sangat berbeda. “Sangat berbeda dari sebelumnya, karena mereka berdusa sebelumnya tidak memiliki konflik,” kata Jarvis. “Jadi benar-benar berbeda,” katanya.

“Sejauh ini, sebenarnya tidak ada masalah sama sekali. Hubungannya sangat bagus, kita tidak punya masalah. Kami telah melihat beberapa kali bahwa mereka berada di jalur yang sama dalam latihan di MotoGP,” imbuhnya.

Vinales Sangat Berbeda
Rossi tahap penyembuhan, Vinales sekarang menjadi ujung tombak Yamaha.

Rossi sendiri menaruh kepercayaan kepada Vinales yang sekarang menjadi ujung tombak Yamaha. Sementara Rossi yang absen di Misno dan Aragon besok akibat patah kaki bermain motocross hampir dipastikan sulit mengejar Marc Marque dan Andrea Dovizioso.

Sebaliknya, Rossi dan Lorenzo terkenal memiliki hubungan yang tegang selama bertugas di Yamaha. Bahkan selama dua musim yakni 2008-2010 masing-masing kru mereka sampai membuat dinding pemisah di tengah paddock supaya keduanya tidak saling intip.

Puncaknya terjadi pada akhir musim 2015 ketika keduanya punya kas sama besar meraih gelar juara dunia. Rossi yang ‘ngamuk’ kepada Marquez di Sepang juga memusuhi Lorenzo lantaran ditengarai ada main mata karena sesama pembalap Spanyol.

Buntutnya masuk musim 2016 hubungan keduanya makin berantakan. Lorenzo pun ‘mengalah’ dan keluar berlabh ke Ducati meski saat itu kontaknya belum selesai di Yamaha. Tim garpu Tala pun mengambil Vinales dari Suzuki Ecstar menemani Rossi.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*