Dibiarkan Kosong, Nasib Sirkuit Silverstone di MotoGP 2018 Masih Abu-abu

0
Sirkuit Silverstone di MotoGP 2018.
Kalender balap MotoGP 2018 sudah dirilis, namun tidak ada nama Sirkuit Silverstone. Meski dalam jadwal jelas tertulis bahwa Gran Prix Inggris akan dilaksanakan pada 26 Agustus tahun depan. Foto: Istimewa

NaikMotor РKalender balap musim depan sudah dirilis Dorna, namun tidak ada nama Sirkuit Silverstone di MotoGP 2018. Meski dalam jadwal jelas tertulis bahwa GP Inggris akan dilaksanakan pada 26 Agustus tahun depan. Dorna memang sengaja membiarkan kolom tempat penyelenggaraan kosong.

Dikonfirmasi perihal hilangnya nama Sirkuit Silverstone di MotoGP 2018, Managing Director Silverstone Circuit Stuart Pringle hanya mengatakan pihaknya masih sangat ingin menggelar MotoGP di sirkuit mereka dan mempertahankan atmosfir balapan yang telah ada.

“Kami senang memiliki GP motor dan kami telah membuat Silverstone dikenal sebagai seri yang bagus buat balap motor MOtoGP. Kami telah memberi penekanan nyata pada pengalaman para penggemar dan kami mendapat ganjaran dengan kesetiaan,” katanya.

“Karakteristik Silverstone yang berkecepatan tinggi telah memberi MotoGP tontonan balapan yang cepat dan menarik. Dan kami ingin mempertahankannya,” kata Pringle kepada GPUpdate.

Seperti diketahui Sirkuit Silverstone telah menjadi tuan rumah MotoGP Inggris mulai 1977 sampai 1986. Setelah itu balapan dipindah ke Donington Park dari 1987-2009. Pada 2010, balapan MotoGP dipindah lagi ke Sirkuit Silverstone.

Dorna kemudian menandatangani kontrak membangun Sirkuit Wales buat jadi tuan rumah MotoGP Inggris dari 2015-2019. Namun pembangunan batal karena pemerintah  menolak anggaran pakai biaya publik, yang membuat Silverstone tetap menjadi tuan rumah GP Inggris sementara.

Walau nama Sirkuit Silverstone masih kosong, Sirkuit Donington Park juga belum bisa memberikan konfirmasi. Sirkuit yang saat ini dipakai kalender balap WSBK itu tidak mau terpancing pemberitaan, dan lebih memilih diam soal jadwal balap GP Inggris 2018.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*