Yuk, Tampil Gaya dan Tetap Menjaga Resiknya Kota di DGR Tasikmalaya 2017

0
Tampil Gaya dan Tetap Menjaga Resiknya Kota di DGR Tasikmalaya
Road to DGR Tasikmalaya dilakukan awal September lalu sebelum acara puncak Distinguished Gentleman's Ride , 24 September mendatang, serentak di seluruh dunia.

NaikMotor – Inilah jadinya bila penggiat kreatif dan pehobi otomotif Tasikmalaya bersinergi di gelaran yang ditunggu-tunggu pemotor di dunia. Mereka merancang konsep acaranya dengan tampil gaya dan tetap menjaga resiknya kota di DGR Tasikmalaya 2017, 24 September mendatang.

Munculnya komunitas kreatif yang berkiprah di ranah otomotif di daerah sudah sewajarnya bergandengan tangan dengan sesama penggiat lain untuk berkontribusi positif terhadap kemajuan lingkungan dan masyarakat umum lainnya.

Ini yang dirasakan betul oleh para seniman motor di Tasikmalaya untuk melibatkan elemen lain memanfaatkan momen satu hari tampil necis bersama motor klasik dan custom yang dirayakan di Distinguished Gentleman’s Ride (DGR).

“Suatu kebanggaan di tahun 2017 ini Tasikmalaya bisa menyelenggarakan acara Distinguished Gentleman’s Ride untuk kedua kalinya. Perbedaannya, acara tahun ini adalah Tasikmalaya sudah resmi terdaftar di  DGR World Wide dan berhak mengadakan Short Ride dan kegiatan penggalangan dana untuk para penderita kanker prostat,” ucap Diki MC dari Umbrella City Motorcycle sebagai penyelenggara acara. Acara DGR Tasikmalaya adalah momen tahunan yang sayang bila dilewatkan oleh para penggiat motor di wilayahnya termasuk daerah sekitar sebagai ajang silaturahmi.

Tampil Gaya dan Tetap Menjaga Resiknya Kota di DGR Tasikmalaya

Bukan Tasikmalaya namanya bila mereka tidak memiliki terobosan inovatif dan tampil beda ketimbang daerah lainnya soal mengonsep sebuah acara.” Tasikmalaya bisa menyajikan hal berbeda yang belum ada di kota lain seperti dengan mengumpulkan sampah plastik dan membuat Eco Brick yang sesuai dengan tema acara DGR Tasik “Zero Waste Ride”. Semoga para peserta acara bisa ikut menjadi pelopor penjaga kebersihan di daerahnya,” ujar Uyung Aria member Bikers Brotherhood MC yang juga mempunyai gerakan kebersihan Rokpungsat di Tasikmalaya.

Karenanya, sebagai konten lain di DGR Tasikmalaya akan ada  pengetahuan cara membuat Eco Brick dan edukasi tentang sampah oleh Mr.Ridho dari RSBS (Rumah Sampah Berbasis Sekolah). Muatan acara ini antara lain yang membuat lain untuk tampil gaya dan tetap menjaga resiknya kota di DGR Tasikmalaya 2017, akhir pekan depan. Hal lain yang ingin ditonjolkan adalah untuk menepis stigma di masyarakat bahwa pengendara motor itu identik dengan ugal- ugalan dan tidak memperhatikan lingkungan.

“ Acara ini juga mendapat perhatian khusus dari Bapak Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol PNB Safeano Cahyo Wibowo yang mana beliau juga aktif di dunia otomotif roda dua dan terdaftar sebagai anggota MAC Jogjakarta. Beliau mengizinkan area landasan pesawat untuk digunakan sebagai lokasi start acara DGR Tasikmalaya 2017,” tambah Uyung.

Oiya, mereka juga sebelumnya telah menggelar acara Road to DGR Tasikmalaya pada awal September lalu yang mendapat antusias tinggi dari para pemotor kota yang terkenal dengan industri kerajinan payungnya.

DGR Tasikmalaya 2017 kemungkinan akan dihadiri ratusan motoris dari Priangan Timur dan finis akan dilakukan di area Waterboom Sukahaji. Selain acara pengumpulan dana, akan diadakan pula pemutaran film karya Komunitas Tasikmalaya, serta hiburan dan games menarik lainnya.

Jadi jangan lupa tampil gaya dan tetap menjaga resiknya kota di DGR Tasikmalaya 2017 serta terus pantau informasi berikutnya di instagram @DGRTasikmalaya @UmbrellaCityMC @pistonride666 @sendjadihariraboe. (rls/Arif/nm) Foto: istimewa/@umbrellacitymc

LEAVE A REPLY

*