Singkirkan Paras Roadster, Jadilah Motor Custom Kawasaki Z650 Tracker

0
Motor Custom Kawasaki Z650 Tracker
MRS Perancis mengubah Kawasaki Z650 menjadi tracker sejati. Foto: Blogo

NaikMotor – MRS Oficina builder dari Perancis menerima tantangan dari Kawasaki Perancis membuat bentuk lain dari sosok roadster. Hasilnya mereka berhasil mengetengahkan motor custom Kawasaki Z650 tracker.

Dengan spesialisasinya di bidang rancang motor, MRS Oficiana mewujudkan keinginan kliennya membuat motor custom Kawasaki Z650 tracker iuntuk selanjutnya dipamerkan pada Minggu (10/9/2017) di Chantilly Art & Elegance Richard Mille. MRS memang builder spesialis aliran cafe racer dan retro klasik lainnya.

Kawasaki Perancis menginginkan roadster Z650 bermesin dua silinder itu menjadi istimewa, bernilai dengan full bodied outfit. Mario, bos MRS Oficina menyebutkan tantangan itu sebenarnya sulit, tetapi sesuai.

“Kami bekerja dengan baik bersama Kawasaki serta memiliki kepercayaan untuk saling menguntungkan, sehingga saya bisa mengekspresikan dengan bebas,” katanya. “Tujuan custom ini untuk menghasilkan sebuah motor yang unik dan saya harap publik akan menghargainya.”

Untuk membuat motor custom Kawasaki Z650 tracker tersebut, MRS Oficiana harus membuang tangki bawaan termasuk jok aslinya untuk didesain ulang lebih minimalis dan ramping. Sementara pelek alloy diganti jari-jari, dan dipasangkan ban untuk flat-track. Cakram rem depan gandanya pun telah digantikan produk Beringer single side.

Namun, mesin tracker ini ternyata dilengkapi dengan perangkat turbocharger namun dibiarkan seperti aslinya, hanya knalpot custom dibuat sendiri oleh MRS Oficina. Hal ini untuk mengakomodasi tenaga yang dikeluarkan dengan suara yang menggelegar. Lekukan saluran exhaust tersebut disalurkan ke sisi kanan.

Ornamen rangkaian bodi mulai lampu dan berbagai panel meter termasuk yang disingkirkan. Hal ini untuk menempatkan number plate sebagai salah satu identitas motor yang berkompetisi di arena flattrack oval. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*