Mekanik dari Bali Juara Federal Oil Mechanic Academy Contest 2017

0
Federal Oil Mechanic Academy Contest 2017
Setelah kurang lebih enam bulan sejak kick off perdana di Bali pada 16 Maret 2017 lalu, program Federal Oil Mechanic Academy Contest 2017 memasuki babak final. Foto: Gilang.

NaikMotor – Setelah kurang lebih tujuh bulan sejak kick off perdana di Bali pada 16 Maret 2017 lalu, program Federal Oil Mechanic Academy Contest 2017 memasuki babak final. Malam penganugerahan digelar di Hotel Lemo Serpong, Tangerang (13/9/2017).

Kick-off Federal Academy ditandai dengan pelaksanaan Mechanic Training yang dilakukan di Harris Hotel & Convention Denpasar Bali pada 15-16 Maret 2017 lalu. Pada pelaksanaannya, akademi mekanik Federal Oil diselenggarakan di delapan kota dengan sasaran para mekanik bengkel binaan yakni Federal Oil Center (FOC) dan Super Federal Oil Center (SFOC).

Ada 16 mekanik yang mengikuti tahap ini yang disaring dari 185 peserta di seluruh Indonesia. Dari 16 orang tersebut disaring kembali menjadi 5 orang terbaik. I Putu Artama dari Bengkel Sadhana Bali terpilih menjadi Juara 1 Federal Oil Mechanic Academy Contest 2017.

Mechanic Academy Contest 2017
I Putu Artama dari Bengkel Sadhana Bali terpilih menjadi Juara 1 Mechanic Academy Contest 2017.

“Saya sangat senang sekali. Karena yang ikut semuanya bagus,” kata I Putu. “Sejak awal karantina saya belajar banyak di sini. Terutama soal trouble shooting di motor, materi dan praktek terpadu dan bisa meningkakan skill mekanik-mekanik terutama bengkel umum,” katanya.

Herry Hambali, Direktur Marketing dan Sales FKT mengatakan, pemberian Mechanic Award merupakan bentuk apresiasi bagi mekanik yang telah antusias mengikuti rangkaian kegiatan Mechanic Academy Contest 2017 mulai dari tahap satu sampai tiga.

“Tahapan pertama yaitu kompetensi berupa teori-teori yang dibutuhkan terkait kendaraan bermotor, kemudian tahapan kedua praktik langsung meningkatakan pengetahuan teknis sepeda motor injeksi, dan tahapan ketiga yaitu evaluasi keseluruhan yang telah dijalanakan,” katanya.

Mechanic Academy Contest 2017

Patrick Adhiatmadja, Presiden Director Federal Oil mengatakan, program Federal Mechanic Academy adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan memberikan perhatian kepada mekanik melalui pelatihan yang memadai. “Melalui kegiatan ini kami berupaya menyiapkan mekanik yang punya standar mutu, kemampuan memadai dan tersertifikasi,” ungkap Patrick.

Rangkaian kegiatan Federal Oil Academy-Mechanic Contest 2017 sendiri dimulai dari training level 3 sebanyak 16 peserta terpilih. Mereka diajak melakukan plant tour ke pabrik baru di Cilegon, kemudian ada rangkaian tes mulai teori hingga praktik langsung di kendaraan bermotor.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*