Zero Motorcycles Mendapat Hibah dari Pemerintah

0

Pabrik-Zero-Motorcycles
Produksi motor listrik Zero Motorcycles di California yang mendapat hibah dari California Energy Commission

California (naikmotor) – Zero Motorcycles mendapat hibah dari pemerintah Amerika melalui Califonia Energy Commission (CEC) untuk penelitian, pengembangan produk dan fasilitas manufaktur.

Dilaporkan motorcycle.com, Zero Motorcycles mendapat hibah sebesar $ 1.009.220 dari CEC. Namun, pihak Zero mengungkapkan dana senilai lebih 2 juta dolar akan disiapkan untuk melanjutkan penelitian, pengembangan dan perakitan motor listrik Zero di California.

“Kami berkembang di antara transportasi, teknologi dan efisiensi energi,” ungkap Richard Walker, CEO Zero Motorcycles. ” Dengan hibah ini serta kepercayaan dari investor akan menjadi pemicu semangat kami untuk terus berinovasi dalam mempercepat pertumbuhan global, memperluas tenaga kerja lokal serta peningkatan kapasitas pabrik,” tambahnya.

Sementara pihak CEC, melalui Janea A.Scott, komisaris utama di bidang transportasi untuk CEC mengungkapkan, hibah ini menjadi percontohan dalam mendorong Zero berkembang dari produksi hingga ekspansi pabrik. ” Kendaraan nol polusi dan tanpa knalpot membantu negara mencapai tujuan mendapatkan udara yang bersih, pemanasan global dan mengurangi penggunaan kosnsumsi BBM. ”

CEC merupakan sebuah komisi yang fokus pada program efisiensi dan konservasi serta mendukung penelitian mutakhir termasuk mengembangkan sumber energi alternatif di California.(Arif/nm) Foto: Gizmag

LEAVE A REPLY

*