Fairing Baru Aprilia Fantastis, Kata Aleix Espargaro di MotoGP Misano

0
FP1 MotoGP Misano, Jumat (8/9/2017) menjadi catatan tersendiri bagi Aprilia. Tidak terkecuali buat Aleix Espargaro yang mengatakan
FP1 MotoGP Misano, Jumat (8/9/2017) menjadi catatan tersendiri bagi Aprilia. Tidak terkecuali buat Aleix Espargaro yang mengatakan fairing baru Aprilia fantastis. Foto: Autosport

NaikMotor – Sesi latihan bebas FP1 MotoGP Misano, Jumat (8/9/2017) menjadi catatan tersendiri bagi Aprilia Racing Team Gresini yang tampil menggebrak dengan fairing baru. Terutama buat Aleix Espargaro yang langsung mengatakan fairing baru Aprilia fantastis.

Espargaro yang ternyata diketahui sudah menjajal fairing baru ini dua pekan sebelumnya mengatakan fairing baru menunjukkan hasil positif. Meski pada FP1, mantan joki Suzuki Ecstar itu belum menunjukkan hasil terbaiknya dan hanya berada di urutan sebelas.

“Insinyur melakukan pekerjaan yang benar-benar hebat hanya dalam sepuluh hari. Fairingnya fantastis, saya sangat menyukainya, ini sangat meningkatkan perasaan, terutama di tikungan cepat. Jadi, pasti kita akan terus menggunakannya,” katanya.

fairing baru Aprilia fantastis

Endorser helm KYT itu menilai fairing baru membuat motor lebih stabil di kecepatan tinggi. Setang tidak goyang dan motor bisa masuk dan keluar tikungan lebih cepat karena lalu kendaraan terasa lebih smooth sehingga motor lebih mudah dikendalikan.

“Tanpa sayap banyak getaran pada setang. Dengan fairing sayap, kestabilannya jauh lebih tinggi. Bobotnya lebih berat di bagian depan dan tidak bergerak sama sekali. Juga pada hard-braking lebih baik dan tidak mengurangi kelincahan motor,” katanya

Romano Albesiano Manajer Aprilia Racing menambahkan, fairing baru cukup ekstrem ini menarik karena merupakan langkah baru buat Aprilia yang bakal tampil di depan publik sendiri di Italia. “Sesuai dengan interpretasi peraturan yang saat ini,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*