Yamaha Gencar Menularkan Virus Berkendara Aman

0
Yamaha gencar menularkan virus berkendara aman
Yamaha gencar menularkan virus berkendara aman dengan menunjungi sekolah-sekolah dan mengajarkan safety riding. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha gencar menularkan virus berkendara aman dengan menunjungi sekolah-sekolah dan mengajarkan safety riding. Aktivitas ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kontribusi Yamaha untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Mengusung tema “Yuuk_Selamat Bareng Yamaha” acara safety riding ini digelar di 8 kota mulai Juli hingga September 2017. Acara digelar di Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Tulungagung, dan Surabaya.

Yamaha gencar menularkan virus berkendara aman

Di tiap kota safety riding diselenggarakan di lima SMA dengan jumlah peserta mencapai ratusan siswa. Pelajaran diberikan yakni mulai teori dan praktek dan diajarkan langsung oleh instruktur-instruktur dari Yamaha Riding Academy (YRA).

Pelajaran yang diberikan antara lain cara penggunaan safety gear, riding position (cara duduk, posisi kaki, tangan, badan dan pandangan), hingga teknik pengereman, keseimbangan dan berbelok. Dalam prakteknya peserta harus melalui chidori, bridge balance, dan U-turn.

Yamaha gencar menularkan virus berkendara aman

“Kami harapkan dengan edukasi ini membuat para siswa lebih memahami cara berkendara yang baik dan benar. Di usia yang bisa mendapatkan SIM mereka akan lebih siap memilikinya,” kata Andri Saputra, Koordinator Yamaha Riding Academy (YRA) Jakarta.

Selain soal safety riding, peserta remaja ini juga mendapat product knowledge motor-motor populer Yamaha berteknologi Blue Core yang dikenal luas dan digunakan untuk event ini yakni Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, dan Mio M3.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here