Ini Motor Patroli Polisi Suzuki Burgman Bertenaga Hidrogen

0
Suzuki Burgman Bertenaga Hidrogen
Patroli Polisi dengan Suzuki Burgman berpenggerak Fuel Cell berbahan bakar Hidrogen. Foto: Suzuki GB

NaikMotor – Polisi ternyata dilibatkan dalam proyek kendaraan ramah lingkungan. Sebab Polisi akan menggunakan skuter Suzuki Burgman bertenaga Hidrogen.

Proyek menggunakan skuter ramah lingkungan itu diterapkan kepolisian distrik Alperton, London, Inggris selama 18 bulan mendatang. Para polisi lalu lintas dan babinkamtibmas menggunakan skuter matik berbahan bakar hidrogen itu patroli dan tugas kepolisian lainnya.

Proyek kendaraan ramah lingkungan itu disebutkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya udara bersih, seperti yang disebutkan Commander Neil Jerome dari Kepolisian Wilayah Alperton. Kepolisian Alperton dan Suzuki telah telah menjalin kerjasama itu dan segala biaya perawatan Burgman berpenggerak fuel cell itu ditanggung oleh Advanced Propulsion Centre (APC). Suzuki Inggris sendiri hanya menyediakan unit dengan pembiayaan tanpa bunga dan biaya lain.

Suzuki Burgman bertenaga Hidrogen itu menggunakan fuel cell untuk mengubah gas H2 menjadi listrik dan emisi yang dihasilkan dari elektrolisa terbalik adalah air. Oksigen yang dibutuhkan untuk fusi dalam membran sel diambil dari udara.

Sementara listrik yang dihasilkan akan disimpan di baterai. Untuk pergerakannya akan mengandalkan motor listrik. Sehingga skuter maxi produk Suzuki itu benar-benar ramah lingkungan seperti yang disebutkan Suzuki GB Managing Director, Nobuo Suyama, “Suzuki merasa terhormat untuk menampilkan Burgman Fuel Cell. Data operasional yang terkumpul akan mendukung program zero emission vehicle development Suzuki.”

Fuel Cell Suzuki Burgman menggunakan teknologi dari Intelligent Energy Ltd yang selama ini menjadi partner Suzuki dalam pengembangan Fuel Cell untuk skuter mereka. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here