Yamaha: Rossi Dipastikan Absen di MotoGP Misano

0
Rossi Tes Hari Kedua di Misano
Pada hari Rabu ini (20/9/2017), Rossi akan menjalani beberapa pemeriksaan medis. Sekaligus memastikan apakah ia bisa ikut turun di MotoGP Aragon akhir pekan ini.

NaikMotor – Menyusul insiden latihan yang dialami Valentino Rossi hingga menyebabkannya patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya, pihak Yamaha MotoGP merilis bahwa Rossi dipastikan absen di MotoGP Misano, akhir pekan ini, (10/9/2017).

Dalam keterangan resminya yang dirilis Senin (4/9/2017) sore, pihak  Movistar Yamaha menegaskan bahwa Valentino Rossi dipastikan absen di MotoGP Misano. Hal ini berkaitan dengan masa penyembuhan Rossi yang harus melewati waktu sampai 40 hari.

Tim MotoGP Movistar Yamaha dengan menyesal mengumumkan bahwa Valentino Rossi tidak akan berkompetisi di Grand Premio Tribul Mastercard mendatang di San Marino e della Riviera di Rimini, yang akan digelar akhir pekan ini. Tim Factory Yamaha akan bertarung di seri ke-13 Kejuaraan Dunia MotoGP 2017 dengan Maverick Viñales sebagai satu-satunya pembalap. Seluruh Yamaha berharap Valentino Rossi bisa kembali pulih dengan cepat dan segera kembali dengan YZR-M1-nya.

Setelah GP Misano, Rossi juga kemungkinan akan absen di Aragon yang berselang dua pekan pada 24 September 2017. Rossi bisa kembali paling lambat di seri Motegi Jepang pada 15 Oktober mendatang.

Meski demikian, Yamaha masih belum mengumumkan pembalap pengganti dan memilih hanya satu pembalap Vinales di Misano. Selain sulit menemukan pengganti Rossi dalam waktu singkat, Yamaha juga sepertinya tidak ingin mengecewakan penggemar The Doctor. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here