Hasil Kualifikasi FIM Asia Supermoto 2017 Thailand: Lewis Pole, Farhan ke-10

0
Kualifikasi FIM Asia Supermoto 2017 Thailand
Lewis Cornish menguasai kualifikasi dan SuperChrono, sehingga pole position di Moto1 FIM Asia Supermoto 2017 Thailand. Foto: istimewa

NaikMotor – Kualifikasi FIM Asia Supermoto 2017 Thailand berlangsung untuk menentukan 6 besar yang berlanjut ke SuperChrono di tengah cuaca terik. Ke-6 besar di SuperChrono akan bertarung menentukan pole position dan posisi 6 besar lainnya di Moto1.

Berbeda dengan saat latihan bebas dengan trek agak basah, saat kualifikasi matahari bersinar terik, sehingga lintasan lebih mudah terutama di bagian offroad yang mengering.

Awalnya, sesi kualifikasi dikuasai pembalap Jepang Takashi Sasaki. Namun tidak lama catatan waktu tercepat sepertinya hanya diperebutkan Lewis Cornish, Trakarn Thangthong, Muhd Habibullah, Khairy Zakaria, Marcel Van Drunen, dan pembalap wildcard Thailand, Natthapat Suksan Watthana.

Hasilnya, Lewis sudah dipastikan melenggang ke SuperChrono disusul Marcel, dan Muhd Habibullah di posisi ketiga. Sementara Trakarn Thangthong nyaris keluar dari trek di tikungan tajam, tak seberuntung Natthapat Suksa Watthana yang berhasil mengamankan posisi ke SuperChrono.

Sementara pembalap Indonesia, Farhan Hendro mengalami hari yang buruk saat sesi kualifikasi FIM Asia Supermoto 2017 Thailand. Masalah mekanis menyebabkannya mesti keluar lebih awal. Tetapi untungnya, Farhan berada di posisi ke-10 untuk Moto1 besok.

Berlanjut ke SuperChrono, sirkuit kini hanya dikuasai 6 pembalap saja, sehingga ruang terasa lebih lega. Tetapi itu tidak mudah, sebab semua mempunyai satu misi, pole position di Moto1 besok.

Akhirnya, dipastikan Lewis pole position, dengan catatan waktu 1 menit 15,297 detik, di posisi kedua Habibullah, ketiga Marcel. Duet Thailand, Trakarn Thangthong dan Natthapat Suksan Wattha berturut-turut di posisi keempat dan keenam. Sedangkan posisi kelima Khairy Zakaria dari Malaysia. (Afid/nm)

Kualifikasi FIM Asia Supermoto 2017 Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here