Pertamina Lubricants Enduro Student Program Bidik Siswa SMK Mandiri

0
Pertamina Lubricants Enduro Student Program
Pertamina Lubricants Enduro Student Program kedua dikuncurkan di Gresik. Foto; istimewa

NaikMotor – Pertamina Lubricants Enduro Student Program untuk Siswa SMK Otomotif, sebuah program CSR yang akan melatih agar mereka mampu berwiraha usaha perbengkelan.

Pertamina Lubricants Enduro Student Program diluncurkan di Gresik, oleh Production Unit Gresik (PUG), (31/8/2017). Peluncuran program ini ditandai dengan pemberian Wearpack Bengkel berlogo Enduro oleh Manager Production Unit Gresik Bpk. Yus Ardianto kepada perwakilan siswa dari SMK Islam Qon Gresik.

Enduro Student Program (ESP) adalah program Creating Shared Value (CSV), bagian dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang dirancang oleh PT Pertamina Lubricants dari tahun 2016 dan merupakan rangkaian kegiatan pelatihan dan kewirausahaan mandiri khususnya di dunia perbengkelan roda dua bagi siswa-siswi terpilih dari berbagai SMK Otomotif unggulan.

ESP kedua ini diharapkan akan melahirkan kembali bengkel-bengkel mandiri di wilayah Gresik dan Lamongan dan mampu meneruskan semangat belajar dan wirausaha muda.

ESP terdiri dari pelatihan teknik sepeda motor bersama Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) dilanjutkan dengan praktek kerja dan mentorship oleh bengkel mitra binaan PT Pertamina Lubricants yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bengkel secara real, lalu siswa akan dibekali dengan pelatihan wirausaha, pelatihan lingkungan dan perencanaan bisnis.

Program ESP ini melibatkan 21 siswa berprestasi lulusan dari 5 (lima) SMK di wilayah Gresik dan Lamongan yang memiliki minat kuat dan memiliki mimpi untuk membangun kemandirian masyarakat melalui usaha bengkel meliputi SMK Islamic Qon Gresik, SMKN 1 Sambeng Lamongan, SMK Islam Tikung Lamongan, SMK PGRI 1 Lamongan dan SMK Muhammadiyah 4 Lamongan.

Setelah program pelatihan di BLK selesai, peserta akan dikelompokan dan diberikan kesempatan emas untuk magang dan bekerja secara real di bengkel-bengkel mitra terpilih binaan Pertamina Lubricants yang tersebar di Gresik dan Lamongan. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here