Wunderlich BMW R1600C Vision Pengganti BMW Motorrad R1200C?

0
Wunderlich bmw r1600c vision
Konsep cruiser BMW masa depan rancangan Wunderlich. Foto: Wunderlich

NaikMotor – BMW Motorrad sudah lebih 10 tahun terakhir tidak lagi melanjutkan produksi cruiser R1200C. Sementara, konsep Wunderlich BMW R1600C Vision ditawarkan oleh pembuat aksesori motor dari Jerman itu.

Saat ini beberapa pabrikan memang tengah menawarkan model cruiser, seperti Ducati dengan XDiavel, BMW Motorrad sendiri dengan K1600B. Namun, produsen aksesoris motor dari Jerman, Wunderlich sepertinya punya rencana sendiri, dengan menawarkan Wunderlich BMW R1600C Vision.

Sepertinya Wunderlich tidak sabar untuk melihat R1200C berjaya kembali. Hasilnya, R1600C Vision karya Nicolas Petit pedesain Wunderlich untuk memperlihatkan visi mereka untuk cruiser masa depan mereka itu.

Sebenarnya ide itupun bukan rancangan baru, sebab hasil pengembangan dari Speed Cruiser sebelumnya. Tetapi kini R1600C Vision menjadi konsep yang proporsional, tampil kokoh bertenaga dan elegan.

Sesuai namanya, konsep akan bermesin 1.600 cc flat twin yang diharapkan cukup bertenaga untuk cruising dan joy riding.

Pada bagian depannya tampak masih membawa garis gaya R1200C dengan suspensi telever, dan lampu utama retro yang membulat. Tangki tampak ramping dipadu dengan jok coklat yang tampak berkelas. Sedangkan jok pemboncemg bisa dilipat menjadi sandaran pengendara.

Seperti tradisi BMW Motorrad, tenaga mesin disalurkan melalui kopel ke roda belakang. Tampak pula knalpot ganda di satu sisi, serta cakram besar di semua roda dengan kaliper buatan Brembo.

Bisa saja diharapkan BMW Motorrad akan mempertimbangkannya menjadi model masa depan. Bayangkan juga jika konsep ditawarkan dengan opsi customization seperti Rnine T. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here