Perjalanan Satu Dekade Yamaha Vixion Club Bandung yang Menginspirasi

0
Perjalanan Satu Dekade Yamaha Vixion Club Bandung yang Menginspirasi
Yamaha Vixion Club Bandung (YVCB) menginspirasi lewat solidnya hubungan mereka yang terjalin kuat lebih dari satu dekade. Foto: Yamaha

NaikMotor – Satu motor berjuta saudara. Itulah salah satu alasan motoris mencintai roda dua. Seperti yang ditunjukan Yamaha Vixion Club Bandung (YVCB) ini, menginspirasi lewat solidnya hubungan mereka yang terjalin kuat lebih dari satu dekade.

YVCB berdiri pada 7 Juli 2007 bertempat di dealer Yamaha Berlian Merdeka Bandung. Sampai saat ini tempat itu masih jadi tempat rutin kopdar dan basecamp YVCB. Dari semula berjumlah 15 orang, hingga kini jumlah anggota lebih dari 600 orang.

Di usia yang tahun ini sudah 10 tahun, semangat persaudaraan itu mereka rayakan dalam One Decade YVCB dengan tema ”Tribute to The Unsung Heroes” atau Tribute untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di Sabilulungan Soreang, Bandung, Sabtu 26 Agustus 2017.

”YVCB lahir di tahun yang sama dengan diluncurkannya Vixion 2007. Ini selalu menjadi kenangan tak terlupakan dalam perjalanan berkembangnya YVCB. Di usianya yang kini satu dekade, kami ingin memaknainya dengan tidak melupakan sejarah,” kata Bambang Nugroho, Ketua Umum YVCB.

Pria yang akrab disapa Abenk ini menambahkan, klub harusnya bermanfaat untuk orang lain, selalu menjalin silaturahmi, tambah keluarga, juga menyalurkan hobi. Banyak orang yang sudah memberi untuk YVCB, sehingga kini saatnya untuk memberi kembali pada orang lain.

“Jadi di perayaan satu dekade ini temanya “Tribute to The Unsung Heroes”, yang diwujudkan dengan memberikan apresiasi bagi dua orang yang memiliki jiwa sosial tinggi dan menjadi pahlawan bagi orang lain yang membutuhkan,” imbuh Abenk.

Apresiasi diberikan kepada Undang Suryaman seorang juru parkir yang membuat sekolah gratis untuk anak-anak tidak mampu, dan Anwar Permadi yang memberdayakan para penyandang difabel untuk berkreasi membuat tangan atau kaki palsu buat penyandang difabel.

Selain apresiasi kepada dua tokoh menginspirasi, YVCB juga menggelar segudang kegiatan mulai dari city rolling, modification show, memorabilia, one decade Vixion gallery, merchandise booth, test ride, sales booth, sparepart, free check dan peluncuran All New Vixion R di area Bandung.

Acara dihadiri ribuan orang pecinta Vixion dan komunitas lainnya yang tidak hanya dari Bandung tapi juga Medan, Lombok dan Bali. Mereka terkesan dengan memorabilia yang menampilkan foto dan benda-benda yang menunjukkan perjalanan YVCB dari tahun 2007 sampai 2017.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY