Permintaan Tinggi Royal Enfield Membuka Pabrik Ketiga

0
Royal enfield membuka pabrik ketiga
Pabrik ketiga Royal Enfield dibuka di Vallam Vadagal dekat Chennsi, India. Foto: Royal Enfield

NaikMotor – Permintaan tinggi Royal Enfield membuka pabrik ketiga dekat Chennai. Pabrik baru itu akan membuat kapasitas produksi Royal Enfield menjadi 825 ribu per tahun.

Saat ini kapasitas produksi Royal Enfield dari 2 pabrik yang ada hampir tidak mampu lagi memenuhi angka penjualan yang mencapai 667 ribu dalam tahun fiskal 2016-2017. Pabrik ketiga itu berada di Vallam Vadagar dekat Chennai, Tamil Nadu, India.

Pabrik ketiga Royal Enfield di Vallam Vadagal berdiri di area seluas 20Ha yang telah dibangun sejak 15 bulan lalu. Produksinya akan didistribusikan untuk kebutuhan India dan ekspor.

Pabrikan model retro yang dikuasai Eicher Group India itu, dalam 6 tahun ini telah meningkat penjualannya sebesar 55%, karena permintaan tinggi Royal Enfield membuka pabrik ketiga di Vallam Vadagal itu.

Pada tahun fiskal 2017-2018 Royal Enfield menginvestasikan sekitar Rp 1,6 Triliun untuk perluasan pabrik di Vallam itu. Pabrik Royal Enfield sebelumnya telah ada di Leicester Inggris yang kini menjadi pusat teknis, dan di Chennai, India. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here