Skuter Roda Tiga Honda Gyroscope X dan Gyro Canopy Dirilis September

1
Honda Gyroscope X dan Gyro Canopy
Honda Gyroscope X dan Gyro Canopy delivery cart popular di Jepang. Foto: Honda

NaikMotor – Skuter  roda tiga yang banyak digunakan sebagai kendaraan pengangkut dan pengirim barang yakni Honda Gyroscope X dan Gyro Canopy kini telah ramah lingkungan. Pasalnya skuter tersebut telah dipasangi knalpot berkonverter katalis yang direncanakan dirilis pada 22 September di Jepang

Honda Gyroscope X dan Gyro Canopy sebenarnya berplatform sama, hanya saja Gyroscope X terdiri dari 2 varian, yakni basic hanya dengan carier depan dan versi standar yang dilengkapi carier depan- belakang ditambah windscreen. Sedangkan Gyro Canopy lengkap dengan kaca depan lebar dan atap.

Kedua model three wheeler delivery cart itu dilengkapi mesin 50cc, SOHC, berpendingin cairan. Induksi bahan bakarnya injeksi PGM-FI. Knalpotnya selain dilengkapi konverter katalis, sistem injeksinya dilengkapi dengan gas control dan perangkat diagnosa gas buang on-board untuk memperingatkan pengguna kalau emisinya tidak ramah lingkungan. Perangkat tersebut akan memastikan gas buang kedua model terjamin aman bagi lingkungan.

Sedangkan pada tutup mesinnya kini transparan untuk memudahkan pemeriksaan visual kondisi penggeraknya itu. Keduanya dilengkapi dengan pelek aluminium dan rem tromol berukuran besar untuk depan dan belakang.

Honda Gyroscope X ditawarkan dalam dua pilihan warna fighting red dan shasta white  dan ditargetkan terjual sebanyak 2.500 unit. Sedangkan Gyro Canopy hanya ditawarkan dalam warna shasta white dan dibebani target penjualan sebanyak 3.400 unit. Skuter roda tiga ramah lingkungan ini direncanakan dirilis pada 22 September di Jepang. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here