Motor Listrik Victory Siap Turun Balap di Isle of Man TT

0

Victory-Motorcycles-Isle-of-Man-TT-

Amerika (naikmotor) – Melalui prototype Victory electric race, motor listrik Victory siap turun balap Isle of Man TT, salah satu ajang balap tersohor di dunia.

Usai mengakuisisi Brammo, produsen motor listrik oleh Polaris,induk perusahaan Victory Motorcycles, promosi yang dilakukannya langsung terjun ke balapan.

Balapan iconic, International Isle of Man Tourist Trophy (TT) menjadi bidikan Victory melalui prototype motor Victory electric race . Bukan tanpa alasan, Brammo melalui motor listrik balapnya, Empulse TTX, pernah naik podium ketiga di ajang balap Isle of Man TT 2009.

Nah, mengandalkan basic model Brammo Empulse RR superbike , Victory dibantu Parker, sebuah perusahaan tuning untuk sistem kontrol teknologi GVM PMAC motornya, merancang prototype Victory electric race.

Victory Racing mengandalkan dua rider unggulan, yakni William Dunlop, dinasti legendaris keluarga Dunlop, serta Lee Johnston yang di dunia balap akrab dengan sebutan General Lee. Mereka akan turun pada 10 Juni mendatang di balapan yang telah berusia lebih dari 100 tahun.

“Kami semua di Victory sangat antuasias untuk membuat sejarah dengan kerja keras ini. Kami tidak menyangsikan pengalaman William Dunlop di balapan dan pengembangan Victory melalui motor listrik balap didukung Parker akan memperkuat posisi kami sebagai produsen motor listrik di masa mendatang,” sebut Rod Krois, Genera Manager Victory. (Arif/nm) Foto: Victory

Victory-Motorcycles-Isle-of-Man-TT-Zero-Brammo-Empulse-RR-02

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here