HMC 2017 Samarinda Menjadi Pesta Kemerdekaan Komunitas

0
HMC 2017 Samarinda menjadi pesta kemerdekaan komunitas
Honda Modif Contest 2017 Samarinda dilangsungkan dalam nuansa kemerdekaan. Foto: Afid

NaikMotor – Honda Modif Contest (HMC) 2017 ke-9 menyambangi Borneo kembali. Kontes modifikasi Honda di kota Samarinda diadakan masih dalam nuansa Hari Kemerdekaan ke-72, sehingga HMC 2017 Samarinda menjadi pesta kemerdekaan komunitas yang berlangsung di area parkir Samarinda Square, Jl. M. Yamin, Samarinda, Minggu (20/8/2017).

Sesuai dengan format kontes yang dititikberatkan pada kreativitas komunitas yang ditargetkan 60% oleh PT Astra Honda Motor (AHM), tak heran jika HMC 2017 Samarinda didominasi komunitas. Hal inii tampak di kelas stock/bolt on dengan peserta terbanyak di kelas Matic and Cub Stock Bolt On dengan 48 peserta. Sementara peserta Matic and Cub Advance 16, Sport stock 11, Sport Advance 8, All Stock Advance <2006 20, dan Free For All (FFA) 17 serta display dari luar regional 1 peserta, sehingga total peserta 121.

HMC 2017 Samarinda menjadi pesta kemerdekaan komunitas karena dilangsungkan bersamaan dengan acara Kopdargab komunitas Honda Samarinda. Salah satu rangkaian acaranya adalah konvoi komunitas Honda Sport Samarinda ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Samarinda untuk melakukan tabur bunga. Usai program mengenang jasa para pejuang bangsa itu, selanjutnya mereka kirab tertib berlalu lintas berkeliling Samarinda.

Selain itu, sementara menunggu penilaian kontes modifikasi yang bertajuk We Create We Ride for Indonesia itu, para peserta dan komunitas disuguhi berbagai games dan permainan, baik yang berkaitan dengan 17 Agustusan, seperti lomba balap karung, tarik tambang, maupun lomba ketangkasan motoris lainnya, seperti narrow plank atau jalan mundur dengan melihat spion, serta quiz berhadiah diramaikan peserta. Meski sempat dilanda hujan tetapi semangat mereka tidak surut.

Soal gairah modifikasi di kawasan Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Aan Fikrian, koordinator HMC menyatakan Samarinda dipandang lebih rapi dalam finishing dibandingkan dengan kota lain non Pulau Jawa atau Bali, karena kompetisi modifikasi ternyata sudah dikenal sejak 2007. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here