Perkuat Layanan Servis, SIS Rangkul Bengkel Umum Berstandar Suzuki

0
mudik pakai suzuki
Layanan servis menjadi target Suzuki dalam mengembangkan jarngannya. Foto: Istimewa

NaikMotor – Untuk memperkuat layanan purnajual dan mendekatkan diri dengan konsumen, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membentuk jaringan Bengkel Mitra Suzuki. Bengkel umum berstandar Suzuki itu telah berjumlah 206 di seluruh Indonesia.

Strategi yang diterapkan PT SIS mulai tahun 2017 dengan menjalin kerja sama dengan pemilik bengkel umum untuk menjadi anggota jaringan Bengkel Mitra Suzuki yang bekerja sama dengan main dealer Suzuki. Peluang kerja sama ini akan memungkinkan bengkel umum untuk memiliki kecakapan lebih dalam menangani berbagai produk Suzuki.

Riecky Patrayudha Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales, menyatakan perekrutan bengkel umum sebagai Bengkel Mitra Suzuki sebagai upaya mendekatkan diri dengan konsumennya. “Kami melihat potensi Bengkel Mitra Suzuki sebagai bagian dalam memberikan pelayanan terbaik para konsumen pemilik mobil dan motor Suzuki, bisa dikatakan juga ini adalah sistem “jemput bola” kami untuk memudahkan konsumen mendapatkan servis purna jual dalam jangkauan area yang lebih luas,” ujar Riecky dalam pernyataan tertulisnya.

Bengkel umum berstandar suzuki
Suzuki membentuk jaringan Bengkel Mitra Suzuki untuk meningkatkan layanan servis purna jual. Foto: istimewa

Untuk menunjang kualitas pelayanan yang diberikan nengkel umum berstandar Suzuki, PT SIS juga memberikan pelatihan meningkatkan pengetahuan mekanik terhadap produk-produk baru, keterampilan melakukan perbaikan umum, seperti penggantian kopling atau timing belt, juga kemampuan untuk perbaikan besar, seperti bongkar mesin secara menyeluruh. Bengkel Mitra Suzuki juga akan mendapat petunjuk manual sebagai acuan.

“Kami melakukan selesai ketat agar bengkel umum berstandar Suzuki, dengan mengedepankan komitmen kerja sama antara pemilik bengkel mitra & main dealer wilayah. Syaratnya pun ketat, seperti berada di lokasi strategis, memiliki NPWP, memiliki jumlah minimal stall kerja dan teknisi, memiliki alat kerja yang layak, serta siap mengikuti pelatihan yang ditentukan,” papsr Riecky.

Saat ini bengkel mitra Suzuki roda dua telah ada sebanyak 206 lokasi yakni di Sumatra sebanyak 43 bengkel, Jawa 156 bengkel dan Bali/NTB/NTT sejumlah 7 bengkel.

Dengan keberadaan Bengkel Mitra Suzuki, konsumen akan mendapatkan pelayanan untuk servis, perawatan berkala yang meliputi penggantian busi, oli mesin, oli transmisi, rem, serta pembersihan injektor/karburator. Selain itu juga dapat menemulan Suzuki Genuine Parts dan Suzuki Genuine Oil untuk kebutuhan suku cadang kendaraan Suzuki yang orisinil dan terpercaya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY