Mantap! Kadex Ramayadi Kembali Juara di Leg 5 AXCR 2017 dengan Strategi

0
KAdex Ramayadi kembali juara di leg 5 AXCR
Pereli tim Furukawa Battery Indonesia, Kadex Ramayadi kembali menangi leg 5 AXCR 2017 Thailand, JUmat (18/8/2017). Foto:Istimewa

NaikMotor – Memasuki hari kelima penyelenggaraan Asia Cross Country Rally pereli tim Furukawa Battery Indonesia Kadex Ramayadi kembali juara di leg 5 AXCR dengan penuh strategi. Ia mulai menemukan iramanya sehingga mencetak waktu tercepat 4 jam 5 menit 17 detik, Jumat (18/8/2017).

Tahapan sepanjang total 384, 16 Km tersebut dilepas dari Kosit Hill Hotel Petchabhun menuju Pak Chong  dengan Selective Section (SS) sejauh 240 Km.  Pada sesi SS pertama dari start menuju PC, tersebut seluruh peserta dihadapkan pada trek bervariasi dalam hutan dengan tanah berlumpur serta bebatuan. Selanjutnya di sesi kedua setelah start PC semua pereli melintas tiga provinisi Petchabhun, Lopburi dan Nakhon Ratchasima.

Pereli andalan tim Furukawa Battery Indonesia yang didukung JNE, Pikoli dan Rudy Peoject, Kadex Ramayadi kembali juara di Leg 5 AXCR dengan penuh strategi. Hal ini tidak terlepas dari  pengalaman yang  dipelajarinya selama berkompetisi di ajang reli ini.

” Hari ini pace saya bagus dan bisa mengimbangi  Yoshio Ikemachi, Tadao Ezure  dan Jakrit Chawtale, ketiga pereli papan atas.  Selama ini ternyata kelemahan kita itu karena tidak ada kru atau mekanik yang membantu terutama saat pitstop seperti mengisi bensin, makanya kita banyak kehilangan waktu. Karena itulah, hari ini saya meminta bantuan tim media saat di pistop dan ternyata betul,” tukas Kadex.

Hal lainnya yang ia coba ikuti adalah saat di lintasan, kedua pereli itu selalu memberi jalan kepada pereli yang lebih lambat.”Ternyata itu juga strategi mereka, karena ketika menemukan pace atau saat yang ide depan salah navigasi, bisa segera menyalip dan memanfaatkan rute yang benar. Tidak harus kencang, tapi smart dalam reli,” beber Kadex yang menggeber Husqvarna FE250 2014 sumringah.

Sementara rekan setimnya, Rudy Poa harus puas finis di urutan ke-15 di leg kelima ini. “Banyak yang bilang kalau hari pertama bisa juara karena beruntung banyak yang kena penalti. Hari ini terbukti bukan hanya luck tapi jua skill,” ucap Rudy mengomentari kemenangan Kadex.

Rudy sendiri di tahapan ini didera beberapa masalah, mulai odomter rusak  hingga membuat navigasinya manual, persneling dol serta rantai putus di tengah perjalanan. Semangat!

Dengan demikian, dari enam leg yang digelar di AXCR 2017 Thailand, Indonesia sudah mengumpulkan dua kemenangan sekaligus menajdi kado Kemerdekaan RI ke-72. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here