Marco Melandri Diikat Ducati untuk WSBK 2018 Temani Davies

0
Marco Melandri Diikat Ducati untuk WSBK 2018
Marco Melandri perpanjang kontrak dengan Ducati utnuk musim WSBK 2018. Foto: Ducati

NaikMotor – Pembalap asal Ravenna Italia, Marco Melandri diikat Ducati untuk WSBK 2018 menemani Chaz Davies. Kabar perpanjangan kontrak Melandri dengan Ducati sebetulnya tercium saat tes WSBK  Lausitzring, akhir Juli lalu. Namun, kini pihak Ducati, telah resmi mengumumkan kontrak Melandri, Rabu (16/8/2017).

Sebelumnya, Chaz Davies telah menandatangani kontraknya bersama Ducati untuk durasi dua tahun pada 2016 lalu. Sampai akhirnya Marco Melandri diikat Ducati untuk WSBK 2018 menjelang seri Lausitzring. Melandri dan Davies dipastikan akan kembali bahu-membahu di musim WSBK 2018 menghasilkan gelar untuk Ducati.

Duet Baru Ducati WSBK 2017
Aruba.it Racing – Ducati diperkuat chaz Davies dan Marco Melandri di WSBK 2017. Foto: Aruba.it

“ Melanjutkan dengan tim yang sama dan motor yang sama adalah peluang terbaik untuk mencapai tujuan lebih tinggi. Saya siap menghadapi musim baru dengan pengalaman serta kepercayaan diri, hal ini sebuah tantangan yang membuat saya sangat bahagia,” sebut Melandri

Gagal di tengah musim 2015, Melandri bergabung dengan tim MotoGP Aprilia hingga satu tahun beristirahat lalu berlabuh ke Ducati. Ternyata, bersama Aruba.it Racing Ducati, Melandri membalas kepercayaan Ducati dan para sponsornya dengan  podium dan satu kemenangan di 16 seri WSBK 2017. “Istirahat panjang saya berdampak pada penampilan saya meski masih banyak kekurangan untuk peningkatan,” aku Melandri.

race 2 WSBK MIsano
Marco Melandri berhasil menjadi juara race 2 WSBK Misano

Sementara Gigi Dall’Igna, general manager Ducati Corse mengatakan bahwa kesuksesan Ducati di WSBK berdasarkan kesinambungan dalam hal teknologi dan pembalap  “Setahun yang lalu, Marco memulai sebuah petualangan baru dengan sangat antusias dan menunjukkan bakatnya saat pertama naik Panigale. Kualitasnya jelas dengan menggarisbawahi hasil tahun ini dan saya yakin kami bisa meraih lebih banyak lagi. Dengan Davies dan Melandri target kami jelas untuk 2018: Kami ingin memenangkan gelar juara pembalap dan dan konstruktor.” (Arif/nm)

LEAVE A REPLY