Diva Ismayana Akan Bertarung Supermoto di Australia Lawan Troy Bayliss

0
Diva Ismayana
Diva Ismayana akan menjalani debut balapan di International supermoto Championship 2017 pada tanggal 2-3 September 2017. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Crosser muda penuh talenta dari Bali, Diva Ismayana akan menjalani debut di balap supermoto di Australia, Newcastle International Supermoto Championship 2017 pada 2-3 September 2017, salah satu balapan terbesar,  dengan status wildcard.

Keikutsertaan Diva tidak terlepas dari komitmen penyelenggara Kejurnas Supermoto Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 yaitu Elsinore Nusantara (EW702SPORTS). Wildcard yang diperoleh Indonesia bisa terwujud juga berkat kerjasama EW702SPORTS dengan penyelenggara Newcastle International Supermoto yang merupakan international event partner ISC 2017.

Diva Ismayana

Seperti diketahui,  Diva Ismayana dari tim Pertamax Turbo DRF Bali MX Prospeed berhasil menjadi juara SM Pro Open di seri I ISC pada Juli lalu di Sirkuit Karting Sentul.

Menurut Endiyatmo Widagdo event director ISC 2017, di samping wildcard untuk balap supermoot di Australia, Kejurnas ISC juga mendapat asistensi  khususnya menyangkut regulasi, karena  masih di tahun pertama dilaksanakan. “ Di seri 3 ISC 2017 di Malang tanggal 8 Oktober 2017, penyelenggara Newcastle International Supermoto akan mengirimkan beberapa pembalap terbaik supermoto Australia untuk berlomba di kelas International Open,” ujarnya.

“ Keikutsertaan Diva Ismayana untuk memberi ruang dan jenjang kepada pembalap supermoto terbaik tanah air untuk bisa terus berkembang dengan mengikutsertakan pembalap di ajang balap supermoto internasional,”sebut Endi.

Di Australia, Diva Ismayana akan memiliki kesempatan bertarung dengan  rider top eropa dan Australia juga beberapa legenda dunia seperti Troy Bayliss (3 kali juara dunia WSBK),  Jason Crump ( 3 kali juara dunia Speedway), Shayne King (juara dunia motocross 500cc) & Boris Chambon (juara dunia supermoto). (rls/NM)

Diva Ismayana Juara SM Open Pro Kejurnas Supermoto Sentul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here