Touring Perdana Police Owners Group Lahap 1.300 KM dan Utamakan Bakti Sosial

0
Touring Perdana Police Owners Group Lahap 1.300 KM dan Utamakan Bakti Sosial
Touring Perdana Police Owners Group diikui 59 member dengan rute Jakarta-Bali. Foto: POG

NaikMotor – Police Owners Group (POG) menggelar touring Nasional perdana sejauh 1.300 KM dengan rute Jakarta-Bali. Sebanyak 59 motor terlibat meramaikan perjalanan yang telah berlangsung pada 9-12 Agustus 2017.

Start touring dimulai dari Jakarta dan dikuti 29 motor. Kemudian 7 member POG mengikuti dari Solo, Jawa Tengah dan 16 motor dari Malang, Jawa Timur. Rute yang dilalui di antaranya jalur Daendels yang terkenal, Tawangmangu, Blitar, Bromo, Situbondo, Ketapang, Gilimanuk dan Pandawa, Bali. POG melakukan istirahat beberapa kali dalam touring ini yaitu di Solo, Malang, dan terakhir acara puncak di Bali.

Ada yang menarik dari touring yang diikuti oleh biker dari berbagai profesi seperti pengusaha, dokter, dan pegawai negeri ini. Dalam perjalanan ini POG melakukan misi menyalurkan bantuan kepada orang yang memerlukan terutama di jalur touring yang dilewati.

Sebelum melakukan touring nasional, para biker POG telah melakukan survei untuk mencari tempat yang membutuhkan bantuan. “Kami ingin bantuan yang diberikan memang sesuai dengan yang diperlukan masyarakat. Kami telah melakukan survei, dan mendapati bahwa salah satu yang diperlukan adalah sumber air bersih di Blitar,” jelas Daeng Ilkham, Sekretaris Jenderal POG.

POG mempersiapkan beberapa sumur bor dan fasilitas umum lainnya di berbagai Musholla di area Blitar. Beberapa di antaranya adalah di Musholla Al Hikmah, Madrasah Tahfidul Qur’an Al Hikmah, Musholla Al Kautsar, dan Musholla Al Yasir. Semuanya bertempat di Kelurahan Sentul, Blitar, Jawa Timur.

Misi yang ditetapkan oleh POG ini berbalas spontan dari para biker untuk dapat terjun langsung untuk berbagi dengan masyarakat. Bantuan pun terus mengalir dari semua biker POG. Melakukan bakti sosial memang terbukti memberikan kebahagiaan bagi pihak yang menerima dan juga yang memberi.

Usai mengunjungi Makam Proklamator Indonesia, Soekarno, di Blitar, sekaligus dalam rangka bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, para biker pun menuju lokasi bakti sosial. Para biker ini berkumpul dengan masyarakat setempat untuk melakukan doa bersama.

Dalam touring ini POG juga mengutamakan taat pada peraturan lalu lintas, “Kami harus menjaga ketertiban serta kelancaran lalu lintas jalan yang dilewati, dan POG sangat mengedepankan skill bermotor yang baik.” tegas Daeng.

Meski baru berdiri pada akhir tahun 2016, anggota POG kini tercatat telah melebihi angka 200 orang, pemilik motor Harley-Davidson tipe Police . Klub moge yang diketuai oleh Chief Rudy Bratanusa dan Assistant Chief Sonny ini berencana akan melakukan beberapa kali touring dalam satu tahun. Dalam setiap touringnya, POG pun akan terus melakukan bakti sosial yang disesuaikan dengan keperluan daerah yang akan dilewati.

“Dengan begitu kami dapat mengingat apa yang seharusnya syukuri, dan melihat langsung kondisi sesama yang memerlukan bantuan. Semoga dapat memberi manfaat bagi warga di setiap area touring kami,” tutup Rudy Bratanusa. (NM/ Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here