Tim Dorna MotoGP Segera Bertemu Pemerintah Jokowi

0

Nanan-Sukarna-Ketum-PP-IMI

Sentul (naikmotor) – Meskipun fasilitas khususnya sirkuit belum mendukung, tim Dorna MotoGP segera bertemu pemerintah Jokowi untuk membahas keuntungan menggelar MotoGP di Indonesia.

Melalui Ketua Umum PP IMI, Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, akhir bulan ini tim marketing dari penyelenggaran MotoGP, Dorna Sports akan bertemu pemerintah Jokowi untuk membahas keuntungan mengadakan ajang balap motor bergengsi di Indonesia.

“Kita belum sampai pada kapan waktu penyelenggaraannya. Yang penting pihak mereka (Dorna) mempresentasikan kepada pemerintah, apa saja keuntungan bila MotoGP digelar di Indonesia. Masalah sirkuit, itu soal gampang, yang penting dukungan pemerintah dulu,” sebutnya saat ditemui di Kejurnas Balap Motor 2015 seri pertama di Sentul, akhir pekan lalu.

Menggelar perhelatan sekelas MotoGP memang dibutuhkan Political Will dari pemerintah, karena di berbagai negara tuan rumah, dukungannya sangat dibutuhkan.

”Kalau membawa balap F1 terlalu mahal, yang paling memungkinkan adalah MotoGP atau WSBK karena penggemarnya banyak di Indonesia. Tentunya harus sesegera mungkin pemerintah sekarang bisa menangkap peluang tersebut,” tambah Nanan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*