Galeri Foto AXCR 2017 Thailand, Mulai ‘Motor Aneh’ Hingga Pereli Wanita

0
Galeri Foto AXCR 2017 Thailand
Ural Gear Up 2WD menjadi salah satu peserta AXCR 2017 Thailand. Foto: Arif

NaikMotor – Asia Cross Country Rally (AXCR) 2017 resmi dimulai hari ini, Senin (14/8/2017) untuk selanjutnya menjelajah kawasan utara Thailand sejauh total 2.600 km. Bagaimana persiapan tim menjelang event tahunan ini? Berikut galeri foto AXCR 2017 Thailand.

Tahun ini AXCR 2017 hanya berlangsung di Thailand tidak menyebrang ke negara lain seperti tahun lalu di Kamboja. Dari peserta pun kini banyak muka-muka baru terutama dari Jepang dengan motor-motor ‘aneh’. Sebut saja Ural Gear Up 2WD sespan atau Yamaha TT600 eks pacuan Reli Dakar.

Motor Ural dengan sespan dikategorikan khusus sebagai quad bike dan untuk mengikuti reli ini pemiliknya dari Jepang memodifikasi hanya seputar muffler, air cooler serta alat navigasi. Masihito Watanabe dan Tetsuo Iwamoto adalah dua pria nekat karena membawa motor tak lazim. Setelah ngbrol banyak, ternyata keduanya adalah salah satu penggila balap ekstrem dengan sidecar di Pikes Peak Hill Climb Colorado Amerika Serikat hingga Isle of Man.

Sementara Hiroshi Tasaki, penunggang Yamaha TT600 1987 adalah mantan pereli di Dakar tahun 1988. “Saya hanya mencari kesanangan saja ikut AXCR 2017,” tukas pria 63 tahun yang meneghidupkan motornya dengan selahan.

Selain itu ada pereli wanita tuan rumah Thailand, Narisara Khamtai yang mengandalkan Honda CRF250L denga modifikasi mesin sampai 300cc. “ Targetnya hanya finis, kalau masuk 10 besar itu ajaib buat saya,” sebutnya.

Nah, dua pereli tim Furukawa Battery Indonesia Kadex Ramayadi dan Rudy Poa pun tak ketinggalan menyiapkan motornya Husqvarna dan Husaberg  yang diterbangkan langsung dari Indonesia.

Seperti apa kemeriahan persiapan mereka? Berikut galeri foto AXCR 2017 Thailand. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*