Kisah Pilu Chaz Davies di WSBK Imola 2015

0

Davies-Pilu-Imola-1

Imola (naikmotor) – Jika Davide Giugliano bertabur pujian kala kembali dari pemulihan cedera dan langsung tampil apik, justru menjadi kisah pilu Chaz Davies di WSBK Imola 2015  

Untuk pertama kali, pembalap asal Inggris itu justru mengalami masalah teknis yang berulang dan membuat perjuangannya harus berhenti. Jadi wajar jika Ia sendiri menganggap bahwa kisahnya sangat pilu ketika berlaga di kandang Ducati yaitu di Italia.

Pada race pertama, Davies mengalami masalah teknis di saat performanya sedang bagus. Ia terpaksa harus menepikan tunggangannya di tikungan Rivazza dan terlihat sangat kecewa. Kemudian di race kedua, motornya kembali mengalami masalah, yakni kebocoran oli hingga  menyebabkannya  harus berhenti. Padahal posisi finish di podium sudah berada di tangannya.

“Benar-benar hari yang nahas bagi kami di WSBK Imola. Dua balapan yang kami jalani saat itu, potensi membawa poin dan pencapaian posisi finish di podium sangat besar. Dua masalah teknis menimpa kami dan tentu balapan ini sangat patut kami lupakan,” kisah Davies.

Tahun lalu, Davies sendiri mampu meraih posisi finish di atas podium kedua tepat di belakang Jonathan Rea. Meski agak sulit menyaingi performa Rea di Imola tahun ini, namun harapannya finish di atas podium malah buyar gara-gara masalah teknis tersebut.Apakah kisah pilu Chaz Davies di WSBK Imola 2015 akan terulang di Donington Park 24 Mei mendatang? semoga saja tidak, agar pertarungan Kawasaki versus Ducati terus memanas tentunya.  (Spy/NM) Foto: Dorna WSBK

LEAVE A REPLY

*