Duet Pembalap Yamaha Bertekad Rebut Podium di Race 2 AP250

0
Galang Siap Bertarung
Lupakan kejadian di Portugal, Galang Hendra kini siap bertarung di Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 5 di Sirkuit Madras, India, akhir pekan ini (23-24/9/2017). Foto: Yamaha

NaikMotor – Duet pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra dan Rey Ratukore bertekad naik podium di race 2 AP250 ARRC Sentul 2017, Minggu (13/8/2017). Hasil di race 1 kemarin, Sabtu (12/8) merupakan modal meraih hasil lebih baik.

Wahyu Rusmayadi, Manager Yamaha Racing Indonesia mengatakan, tim sedang mengevaluasi output motor di race 1 dan memikirkan opsi pengaturan lainnya. Seting baru diuji coba dalam sesi pemanasan Minggu pagi, dan jika hasilnya bagus akan dipakai saat race 2.

“Modal race 1 ini akan kita aplikasikan di race 2. Pastinya, harapan  di race 2 AP250 dapat memperoleh hasil lebih baik,” imbuh Wahyu.

Seperti diketahui, pada race 1 Galang Hendra yang menunggangi Yamaha YZF-R25 finis ke 5. Pembalap asal Yogyakarta ini tertahan lama oleh pembalap Thailand sebelum kemudian dapat melibasnya di lap akhir. Sayang tiga jagoan AHRT sudah jauh di depan.

“Alhamdulillah, saya bisa bersaing di rombongan kedua. Sangat disayangkan saya lama tertahan dengan Anupab Sarmoon. Pada lap akhir, saya baru bisa masuk & finish di posisi ke-5. Semoga race 2 bisa lebih baik lagi,” kata Galang  yang bertekad rebut podium di Race 2 AP250.

Hal serupa juga dialami, Rey Ratukore. Pembalap yang pada race 1 kemarin, start dari posisi 2 ini harus puas finis di tempat ke 9. Rey mengaku tidak menemukan ritme pertarungan dan tergelincir ke rombongan tengah.

“Tiga lap awal saya bisa konstan di grup ke-2, namun masuk pertengahan lap mulai kehilangan ritme tidak seperti di kualifikasi. Race 2 akan lebih berusaha lagi untuk bisa dapatkan hasil yang baik,” pungkas pembalap yang baru melepas masa lajang itu.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*