Ducati GP15 Bakal Absen di Sesi Tes MotoGP Perdana 2015

0

Ducati-Tak-Siap-GP15

Bologna – (Naikmotor.com) – MotoGP 2015 adalah tahun pembuktian Gianluigi Dall’Igna sebagai Direktur Teknis di tim Ducati. Pasalnya selama MotoGP musim 2014 berlangsung, ia berhasil membawa Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow hingga Andrea Iannone tampil kompetitif.

Tak ingin tergesa-gesa, ternyata Ducati menegaskan enggak bakal ikutan di sesi tes resmi perdana MotoGP 2015 nanti. Alasannya proses perampungan motor masih akan berlangsung sesuai dengan schedule yang mereka telah tetapkan.

Hal ini disinyalir dari ungkapan salah satu pembalapnya di tim Pramac Racing, yaitu Danilo Petrucci. Bahwa Dovizioso dan Iannone masih akan menggunakan spesifikasi motor Ducati GP14,2.  “Ducati masih bekerja keras untuk merampungkan model GP15 sebelum resmi diluncurkan pada pertengahan Februari tahun depan,” klaim Petrucci.

Seperti kita ketahui, sesi tes resmi MotoGP pertama di Sepang bakal berlangsung pada tanggal 4-7 Februari 2015. Kemudian sesi tes kedua baru akan dihelat pada tanggal 23-26 di bulan yang sama. Dari sisi adaptasi pembalap ke motornya, mungkin akan cukup merugikan. Lantaran tim manufaktur tidak diperbolehkan membuat sesi tes privat.

Adapun tim manufaktur baru seperti Suzuki dan Aprilia yang baru bergabung kembali ke MotoGP, mereka mendapatkan pengecualian. Tujuannya untuk memberikan kesempatan tampil kompetitif bersama tim-tim manufaktur yang ada sebelumnya, yaitu Honda, Yamaha dan Ducati.

“Ducati GP15 bakal sedikit terlambat mengawali debutnya di Sepang. Tapi itu adalah konsekuensi yang siap kami tanggung. Tapi kami juga tentunya punya pertimbangan besar mengapa kami melakukan hal itu,” beber Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director.

Harapannya tentu, Ducati GP15 lebih user friendly. Agar para pembalapnya mampu tampil apik dan kompetitif melayani performa Honda dan Yamaha. Buakn hanya di awal-awal balapan saja, tapi hingga ke garis finish.(spy/nm)

Foto: Ducati Motor Holding SpA

LEAVE A REPLY

*