Duel dengan Yudhistira, Dimas Ekky Sabet Podium 1 Race 1 SS600 ARRC Sentul 2017

0
Dimas Ekky Sabet Podium 1 Race
Dimas Ekky menyabet podium 1 kelas SuperSport 600 Asia Road racing Championship (ARRC) Sentul 2017. Foto: Tim NaikMotor.com

NaikMotor – Start dari grid ketiga, Dimas Ekky langsung tancap gas di race 1 SuperSports 600cc ARRC Sentul 2017, Sabtu (12/8/2017). Tampil konsisten sejak awal, pembalap yang belum lama ini finis di posisi ke 8 di Suzuka 8 Hours itu menyabet podium utama. Dimas Ekky sabet podium 1 race 1 SS 600 sebagai pembalap pengganti Irfan Ardiansyah yang cedera.

Selepas start Dimas dengan cepat menyusul Taiga Hada (RAMA Honda NTS T.Pro Ten 10) dan Md Zahwan Zaidi (Musashi Boon Siew Honda Racing). Dengan pengalaman balap di CEV Moto2 Eropa membuatnya bermain konsisten. Posisinya tidak berubah sampai di lap-lap terakhir.

Dimas Ekky, Ahmad Yudhistira, Taiga Hada

“Saya senang sekali bisa podium pertama di Sentul. Ini adalah home race, dan dimana saya kembali pakai motor 600cc. Ada banyak perbedaan dari motor CEV Moto2 yang biasa saya pakai. Kemudian kemarin juga pakai CBR1000RR di Suzuka,” kata Dimas.

Dimas baru membuat kesalahan di last lap saat masuk tikungan S kecil. Ahmad Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) yang sudah membuntuti di belakang kemudian berhasil overtake Dimas di S besar. Sayang, Yudhis juga buat kesalahan di tikungan terakhir yang membuat Dimas kembali memimpin.

Selebrasi

“Saya sudah tahu performa Dimas dan kemampuan motornya karena dia sangat kuat di Sentul. Dia buat miss saat entry di S kecil, saya salip di S besar. Abis itu saya ambil kanan, di R terakhir ban belakang saya sideway (out) dia memanfaatkan di situ takeover lagi,” kata Yudhis.

Meski finis di posisi kedua Yudhis mengaku sangat puas, apalagi ini podium pertamanya lagi di ARRC. “Saya sideway di tikungan terakhir. Ban belakang saya juga sudah habis, karena di lap-lap awal figth terus. Saya terimakasih kepada tim, dan Allah untuk podium ini,” pungkasnya.(Agl/NM)  

LEAVE A REPLY

*