Tiga Pembalap AHRT Sapu Bersih Podium Race 1 AP250 ARRC Sentul

0
Tigda Pembalap AHRT Sapu Bersih Poium Race 1 AP250
Selisih poin Gerry dengan Arupad Sarmoon kini berjarak 60 poin

NaikMotor – Tiga pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sapu bersih podium Race 1 AP250 ARRC Sentul 2017, Sabtu (12/8/2017). Gerry Salim yang konsisten sejak FP1 hingga kualifikasi, tidak tersentuh sejak awal start sampai finis. Menyusul kemudian Rheza Danica dan Andi Gilang di tempat kedua dan ketiga.

Kedigdayaan Gerry Salim sebetulnya sudah terlihat sejak sesi latihan bebas dimana catatan waktunya paling atas. “Hasil ini merupakan kelanjutan sejak FP1 sampai FP3 dan kualifikasi. Terima kasih kepada tim yang membuat setingan motor sangat enak,” kata Gerry usai balapan.

Gerry Salim, Rheza Danica dan Andi Gilang

Selepas start Gerry langsung meinggalkan kawanan di belakang. “Saya memang pakai startegi di 2 lap awal langsung push untuk meninggalkan lawan. Hasilnya terbukti gap saya cukup besar. Kemudian setelah itu saya jaga ritme, sampai finis di akhir. Terima kasih untuk semuanya,” imbuhnya.

Penampilan apik juga ditunjukkan Rheza Danica yang finis di posisi kedua dengan raihan gemilang. Maklum, saat kualifikasi ia mendapat penalti. Dimana seharusnya start dari posisi 7 malah mendapat potongan 5 peringkat menjadi 12.

Ssapu bersih podium race 1 AP 250 ARRC Seri 4 di Sentul.

“Saat start saya sedikit kesulitan karena banyak rider di depan dan mereka cukup kuat, jadi saya musti salip satu per satu. Baru akhirnya pada pertengahan race saya sudah bereda di grup kedua. Saya maintane engine dan di lap akhir saya masuk posisi 2 sampai finis,” kata Rheza.

Pun demikian dengan Andi Gilang. Pembalap yang dipanggil AHRT untuk menggantikan posisi Awhin Sanjaya karena cedera ini finis di posisi ketiga. “Saya senang  bisa podium lagi di Sentul. Saya juga bangga sekali kepada dua teman saya keran podium 1 dan 2 di home race ini,” pungkas Gilang.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*