Gerry Salim Kuasai Jalannya QTT AP250 ARRC Sentul 2017

0
Hasil Tes ARRC Johor
Gerry Salim menjadi pembalap tercepat ketiga di hari pertama tes ARRC Johor. Foto: Honda

NaikMotor – Gerry Salim kuasai jalannya QTT AP250 ARRC Sentul 2017. Setelah menjadi tercepat di FP3 Jumat (11/8/2017) dengan waktu 1 menit 43,539 detik, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu melahap 1 menit 42,802 detik, Sabtu (12/8/2017).

“Alhamdulilah saya bisa meraih pole position. Modal yang bagus untuk memulai hari ini. Meski di awal-awal lap saya kurang optimal membuka gas karena banyak pembalap yang lebih lamban di depan saya. Tapi akhirnya saya bisa lepas dan meraih posisi pertama,” kata Gerry.

Tempat kedua diduduki Rey Ratukore (Yamaha Racing Indonesia) yang mencatat waktu 1 menit 43,668 detik. Posisi Rey naik karena Andi Gilang yang seharusnya berada di posisi ke 2 kena penalti karena memelankan laju motor. Alhasil Gilang turun 5 peringkat dan akan start dari grid 7.

Selain Gilang, rekan satu tim di AHRT, Rheza Danica, juga kena penalti dan turun 5 peringkat dari semula posisi 7, membuatnya akan start dari posisi ke 12. Penyebab Rheza kena penalti berbeda dengan Gilang, ia kena karena bobot berlebih.

Berturut-turut kualifikasi AP250 ditempati Gerry Salim, Rey raukore, Sudarmono (Astra Motor Racing Team), Tomoyoshi Koyama (RAMA Honda), Imanuel Pratna (Yamaha Yamalube KTM TJM Racetech Racing Team), serta Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team), serta Andi Gilang di tempat ke 7.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*