Motor Listrik Selis Trail Nongol di GIIAS 2017, Harga Rp 20,5 Juta

0
Motor Listrik Selis Trail Nongol di GIIAS 2017, Harga Rp 20,5 Juta
Selis, membawa jajaran motor listrik mereka ke Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Foto: Gilang

NaikMoto – Produsen sepeda listrik, Selis, membawa jajaran motor listrik mereka ke Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Salah satu yang menarik perhatian yakni motor listrik Selis Trail yang dibanderol Rp 20,5 juta.

Tampang Selis Trail sangat mirip Honda Grom 125. Pun soal dimensi, meski tidak ada spesifikasi rinci dari Selis, namun dari perawakan dan posisi berkendara motor listrik ini rasanya mirip-mirip dengan mini naked Kawasaki Z125.

Soal fitur, Selis Trail cukup lengkap. Terlalu lengkap bahkan. Fork depan sudah up side down, rem juga cakram depan belakang, serta suspensi belakang monoshock. Sayangnya, lagi-lagi, pihak Selis tidak merinci soal spesifikasi fitur-fitur tersebut.

“Dimensinya kecil. Cuma berapa tinggi, panjangnya saya gak tau detilnya. Berapa besaran cakram depan belakang saya kurang tau. Di brosurnya juga gak ada,” kata salah satu tenaga penjual  Selis kepada NaikMotor.com.

Selis Trail merupakan murni motor listrik, bukan sepeda gowes yang dilengkapi motor listrik. Baterai memiliki kapasitas 72 Volt 20 Ah menyuplai motor listrik berkekuatan 3000 Watt. Dalam kondisi baterai terisi penuh motor bisa berjalan sejauh 80 km, dan digeber hingga kecepatan 100 km/jam.

Motor penggerak Selis Trail berada di pelek belakang. Konstruksi seperti ini biasa disebut motor hub yang juga dipakai Viar Q1. Sistem ini punya keunggulan lebih ringkas, dan klaimnya perawatan juga lebih murah.

Dilihat sekilas spesifikasi tenaga penggerak Selis Trail memang mencengangkan. Bagaimana tidak? motor ini punya kapasitas 3000 watt dan bisa dipacu 100 km/jam. Bandingkan dengan Viar Q1 yang hanya punya besaran 800 watt dan dipacu maksimal 60-70 km/jam.

“Untuk pertama kali ini baterai butuh 5 jam, tapi abis itu pengisian ulang cuma 4 jam. Motor ini gak pakai STNK, masuknya motor listrik,” jamin sang sales. “Soal peraturan musti ada STNK buat motor listrik juga kayanya belom ada yang kaya gitu,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*