Sosok Honda CRF 150, Sang Penantang KLX Muncul di GIIAS 2017

0
Sosok Honda CRF 150
AHM menampilkan preview Honda CRF 150 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Foto: Gilang

NaikMotor – Sudah rahasia umum Astra Honda Motor (AHM) sedang mempersiapkan motor adventure kelas 150cc. Kini kabar burung itu semakin mendekati kenyataan, sosok yang diyakini cikal Honda CRF 150 ikut mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Motor trail itu dipajang berdampingan dengan Honda CRF250 Rally versi racing. Sayang, NaikMotor.com sulit melihat detail spesifikasi keduanya karena dipajang di booth stage, alias di atas panggung yang tidak bisa dijangkau pengunjung.

Tanda-tanda sosok sang penantang Kawasaki KLX itu dapat dilihat dari bentuk mesin. Di mana bentuk head dan bak kopling mirip sekali dengan Honda Mega Pro atau Verza. Bedanya di motor trail tersebut head-nya berwarna merah, kontras dengan sirip silinder warna anozide.

Pihak AHM tutup mulut soal kelahiran motor trail baru mereka. Sebagian ‘ngeles’ dan mengatakan bahwa motor yang dipajang bukan road legal lantaran tidak memakai lampu, dan sudah dibekali suspensi upside down Showa, ban Pirelli, serta knalpot Yoshimura.

Tanda-tanda Honda memang sedang mempersiapkan motor baru hanya secuil komentar dari President Director AHM Toshiyuki Inuma. “Dipajang di atas supaya orang bisa lihat saja,” katanya tanpa merinci lebih jauh ketika ditanya soal sossok Honda CRF 150.

Melihat ke belakang, Honda pernah menampilkan SH 150i di IMoS 2016 yang kemudian meluncur di IIMS 2017. Hal sama juga terjadi pada Sonic 150, dimana Honda memamerkan versi lamanya di Jakarta Fair 2015. Rumor santer berkembang Honda CRF 150 meluncur di Honda Bikers Day akhir 2017.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*