Menperin Airlangga Hartanto Buka GIIAS 2017, Harapkan Daya Saing Konten Lokal

0
15
Menperin Airlangga Hartanto Buka GIIAS 2017
Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, resmi membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Kamis (10/8/2017). Foto: Gilang

NaikMotor – Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, resmi membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Kamis (10/8/2017). Menperin Airlangga Hartanto buka GIIAS 2017 menggantikan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berhalangan hadir karena mendapat tugas dari Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Menperin mengatakan, GIIAS 2017 diharapkan dapat menghadirkan product knowledge dan memberikan manfaat sesuai tema The Rise of Future Mobility. Sebab selain menghadirkan mobil ataupun motor baru, pameran merupakan sarana edukasi dan teknologi.

“Saya juga berharap pameran ini memberikan penjelasan kepada publik mengenai perkembangan industri kendaraan bermotor dan juga konten lokal. Diharapkan bisa menginformasikan kepada publik bahwa peningkatan konten lokal juga bisa meningkatkan daya saing indusri otomotif di Indonesia,” katanya.

Menperin Airlangga Hartanto buka GIIAS 2017 mengharapkan, pameran otomotif dapat merangsang penjualan. “Kalau tahun lalu sudah terjual 20 ribu kendaraan dengan nilai transaksi Rp 6 triliun, harapannya tahun ini apa yang diharapkan bisa tercapai minimal menyamai dengan tahun lalu,” katanya.

“Produksi meningkat, industri juga meningkat di paruh kedua, dan ini membuktikan bahwa daya beli masarakat masih bertenaga. Dan ekonomi kita masih terjaga di 5 persen. Artinya ekonomi Indonesia masih kuat, ini akan membawa optimisme ke kita semua,” katanya.

GIIAS 2017 akan berlangsung selama 10 hari mulai 10-20 Agustus 2017 di ICE, BSD City, Tangerang. Sebanyak 40 lebih mobil model baru dari mobil maupun motor bakal hadir di salah satu pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia ini.

Total ada 32 merek mobil anggota Gaikindo yang ikut meramaikan GIIAS 2017. Ditambah 11 merek sepeda motor mulai Honda, Suzuki, Ducati, Kawasaki, Harley-Davidson, Peugeot Scooters, Piaggio, KTM, Ural, Benelli dan Kymco. Sedangkan Yamaha, Royal Enfield dan BMW Motorrad absen di GIIAS 2017.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*