Castrol Mechanic Contest 2017, Uji Kompetensi Mekanik Motor Matik

0
Castrol Mechanic Contest 2017
Castrol Indonesia kembali mengelar Castrol Mechanic Contest 2017. Foto: Gilang

NaikMotor – Castrol Indonesia kembali mengelar Castrol Mechanic Contest 2017. Sebuah ajang kompetisi buat mekanik sepeda motor untuk menguji kemampuan teknis sekaligus meningkatkan kualitas layanan Castrol Bike Point.

Deanada Sudjiono, Country Marketing Manager Castrol Indonesia mengatakan, tahun ini Castrol Mechanic Contest 2017 diikuti lebih 2.000 peserta yang tersaring dari 1.000 lebih Castrol Bike Point dan bengkel independen di seluruh Indonesia.

“Castrol igin mengedukasi dan meningkatkan keahlian para mekanik serta pemilik bengkel lewat ajang kompetisi, terutama dalam hal perkembangan teknologi sepeda motor. Sebab perkembangan teknologi dan pertumbuhan bengkel menuntut para mekanik selalu mengasah skill mereka,” katanya.

Castrol Mechanic Contest
Castrol Mechanic Contest rutin digelar tiap tahun

Sebagai tim juri serta penentu standar kompetisi, Castrol Indonesia menggandeng Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra). Tema utama yang diangkat tahun ini seputar masalah pada motor matik. Sengaja dipilih melihat pertumbuhan motor matik yang sangat pesat.

“Kepopuleran motor jenis matik turut mendorong perkembangan teknologi yang tumbuh lebih pesat dibandingkan motor bebek dan sport, sehingga dibutuhkan keterampilan yang berbeda dari mekanik untuk menangani matik,” imbuh Deanada.

Castrol Mechanic Contest 2017 akan menentukan dua orang terbaik (mekanik dan pemilik bengkel) sebagai pemenang utama. Pemenang nantinya akan dikirim mengikuti Castrol Mechanic Contest tingkat Asia Pasifik yang tahun ini diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Oktober 2017.

“Pemenang akan ikut pada kompetisi yang lebih tinggi ke tingkat Asia Pasifik. Mereka akan bertanding dengan 6 negara, yakni dari India, Filipina, Singapura, Malaysia dan Thailand para pemenang Castrol Mechanic Contest di negaranya,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*