‘Dewa Road Race’ Hendriansyah Juara Kejurnas Balap Motor Seri 1 Kelas 250cc

0

Hasil-race-Kejurnas-Balap-motor-2015-kelas-250cc-seri-1

Sentul (naikmotor) – ‘Dewa Road Race’ Hendriansyah juara Kejurnas Balap Motor seri 1 kelas 250cc setelah mengalahkan kakaknya, Irwan Ardiansyah dan Willy Hammer.

Partisipasi Yamaha memanaskan Kejurnas balap motor kelas 250 cc membuat gairah balap sportbike seperempat liter kembali meningkat. Tidak kurang duet kakak adik, Irwan Ardiansyah (Yamaha Nissin KYT FDR) dan ‘Dewa Road Race’ Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP) turut turun gunung setelah absen beberapa tahun membalap sportbike.

Tercatat ada 17 starter meramaikan gelaran perdana Kejurnas Balap Motor Sport 2015 seri 1 dengan didominasi oleh pasukan Yamaha.

Dan terbukti, pengalaman dan strategi didukung performa motor yang prima, menjadikan keduanya mengisi podium Kejurnas 250cc seri 1 di Sentul hari ini (10/5). Hendri mencetak best time, 1.48,024 untuk menjadi juara pertama, disusul Irwan Ardiansyah (1.48,206) serta Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera) yang mengejutkan meraih posisi ketiga dengan mencetak waktu tercepat 1.48,016 detik.

“Saya berusaha menjaga irama lomba karena settingan sedikit basah, makanya saya tidak terlalu ngoyo di depan, di lap terakhir baru saya push,” sebut Hendri yang tengah mempromosikan buku biografinya, Penguasa Podium dari Lintasan Aspal.

Sementara yang mengejutkan adalah performa Wilman Hammar atau Willy Hammer yang menyodok di barisan depan bersama Hendri dan Irwan.” Lihat saja Willy bisa mencepat best time 1.48,016, padahal motor baru datang hari Senin. Ini sebuah pencapaian yang baik buat penampilan perdana,” senyum Novi Endaryono, bos Bahtera Racing.

Perlawanan Kawasaki yang di antaranya ditunjukan Ifos Alfa Rianda (Kawasaki Greentech) hanya menduduki urutan keempat, Gupita Kresna (Kawasaki KYT Rextor Manual Tech) di posisi keenam dan AM Fadly (Kawasaki KYT Rextor Manual Tech) dan Shu Sato (Kawasaki Greentech) tidak bisa melanjutkan lomba.”Pistonnya jebol, padahal lumayan sudah bisa ikut ke barisan depan,” keluh AM Fadly yang akhirnya terhenti 4 lap menjelang finish.(Arif/nm) Foto: DL

Hasil-Race-Kejurnas-250-cc-Seri-1-2015

LEAVE A REPLY

*