Daffa Krisna Kunci Kemenangan di YCR3, M Faerozi dan Wawan Wello Senggolan

0
Daffa Krisna Kunci Kemenangan di YCR3
Daffa Krisna tidak terkejar di YRC3 Yamaha Cup Race Seri 1 2017 di Kebumen, Minggu (6/8/2017). Foto: Gilang

NaikMotor – Daffa Krisna kunci kemenangan di YCR3 di ajang Yamaha Cup Race Seri 1 2017 di Kebumen, Minggu (6/8/2017). Pembalap Yamaha Bahtera itu finis pertama dengan gap hampir 8 detik, yakni 7,921 detik dari M. Faeorzi (Yamaha Putra Anugrah) di tempat kedua.

“Balapan kali ini sangat seru. Sebetulnya saya sempat beberapa kali membuat kesalahan. Saya sering miss, waktu ngurangin gigi kebanyakan dan waktu di straight juga kebanyakan nambah gigi. Beruntung setingan mesinnya pas banget,” kata Daffa.

Duel Wawan Wello dan M. Faerozi sebelum bersenggolan.

Di sisi lain, Daffa mampu membuat gap yang cukup jauh lantaran M.Faerozi dan Wawan Wello (Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK RCB1 Kate Bres) sibuk bertarung memperebutkan posisi 2. Sampai akhirnya di sisa tinggal 3 lap, keduanya berbenturan. Akhirnya Daffa Krisna kunci kemenangan di YCR3 antara lain berkat ban IRC Fasti.

Wawan Wello yang tadinya berada di posisi kedua pun tertinggal dan akhirnya finis di tempat ketiga. “Tadi sempat terlibat senggolan dengan Wawan, makanya saya naik. Tapi ya namanya balapan itu biasa,” kata M. Faerozi sebelum naik podium.

Sedangkan Wawan yang finis di tempat ketiga mengaku sudah berusaha yang terbaik. Bukan hanya karena senggolan dengan M. Faerozi, namun ia mengaku motornya tidak dalam kondisi prima. Setelah suspensi membuat body roll motor tidak karuan.

“Kemarin balapan di Motopropix saya jatuh nah fork┬ádepan bengkok. Jadi tadi pakai fork┬ástandar karena enggak bawa spare parts. Tapi hasilnya justru enggak enak banget. Motor jadi kaya mau jatuh waktu belok. Jadi ini sudah hasil maksimal saya,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*