Meriahnya HMC Pekanbaru 2017, Antusias Tinggi di Luar Ekspektasi

0
HMC Pekanbaru 2017
Sebanyak 182 kontestan meramaikan ajang Honda Modif Contest 2017 Pekanbaru di Ska Mall. Foto: Afid

NaikMotor – Honda Modif Contest (HMC) 2017 kali ini diselerenggarakan untuk keempat kalinya di Pekanbaru. HMC Pekanbaru 2017 telah menjaring 182 peserta padahal target penyelenggara hanya 180 saja. Mereka memenuhi akhir pekan ini di Mal SKA Pekanbaru, (6/8/2017).

Tahun ini penyelenggara memang tidak memasang target tinggi, padahal tahun-tahun sebelumnya jumlah peserta selalu melebihi 200. Rincian peserta HMC 2017 Pekanbaru itu didominasi peserta Matic/Cub Stock /Bolt-On sebanyak 46, Matic Advance 20, Sport Stock 24, Sport Advance 13, All Stock & Advance <2006 33, Free For All 27 dan display 19, sehingga total tercatat 182 peserta.

Perubahan format kontes modifikasi dari 13 kelas menjadi 6 kelas sudah diperkirakan akan membuat banyak peserta untuk sementara wait and see, seperti dinyatakan Aan Fikriyan, koordinator kontes. Termasuk target rasio peserta dari unsur komunitas/klub Honda yang kini diperbesar porsinya hingga 60%.

Namun hasil rancang bangun mereka, dibanding kota-kota penyelenggaraan sebelumnya, HMC Pekanbaru 2017 memang berbeda, ide kreativitas lebih berani. Selain itu karya mereka memiliki estetika cukup tinggi, dan finishing yang rapi, dan tentunya antusiasme tinggi yang tergambar pada jumlah peserta di atas target.

Aldi, Honda Vario Club Pekanbaru mengungkapkan, ”Baru kali ini ikut HMC, karena dengar format kontes berbeda. Saya sadari kalau banyak peserta lain yang lebih baik, tetapi paling tidak saya bisa belajar lebih baik mendandani motor, begitu juga teman-teman peserta pemula lainnya,” tukasnya.

Yusuf, kepala cabang Capella Honda 88 Pekanbaru sebagai penyelenggara event menyatakan, ”Konsumen Pekanbaru sudah paham betul model yang ingin dimilikinya, anak muda biasanya memilih Beat, yang sudah mapan Vario, yang sudah mapan tinggal di sub urban memilih sport CB series dan seterusnya. Sehingga pastinya komunitas akan banyak diikuti anak muda penggemar matik.” (Afid-nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here