Komentar Rossi dan Marquez Soal Fairing Baru Ducati di MotoGP Brno

0
Komentar Rossi dan Marquez soal fairing baru ducati
Lorenzo tampil dengan desain fairing baru di MotoGP Brno Ceko. Foto:Ducati

NaikMotor – Seri pembuka paruh kedua musim MotoGP 2017 di Sirkuit Brno Ceko diawali dengan kemunculan desain moncong depan aerodinamis Ducati yang digunakan Lorenzo dan Petrucci. Begini komentar Rossi dan Marquez soal fairing baru Ducati itu.

Bila Jorge Lorenzo tampil dengan fairing baru di FP2, Jumat (4/8/2017), maka pembalap satelit Pramac Ducati, Danilo Petrucci juga tak ketinggalan memakai paket aerodinamis tersebut di motornya pada FP3, Sabtu (5/8/2017). Petrucci menguji fairing ini di Misano sebelumnya.

Bentuk kedua fairing itu berlubang dengan desain miriip winglet di bagian atas dan bawah serta panel samping. Namun, milik Petrucci lebih lebar ke bawah sehingga memungkinkan menambah ekstra lapisan di tengahnya. Winglet di tengah ini merupakan sayap bawah fairing Lorenzo – ini artinya, fairing Petrucci lebih memiliki downforce serta fungsi membuang angin.

Lalu apa komentar Rossi dan Marquez soal fairing baru Ducati? “ Aturan soal fairing ini tidak jelas dan enggak berjalan, kita dihadapkan pada situasi yang sama. Saya rasa tidak terlalu berbahaya,” sebut Rossi dalam press conference usai kualifikasi MotoGP Brno.

Namun, lain halnya dengan pendapat Marquez yang menurutnya lebih berbahaya dibanding tahun lalu. “ Modelnya sedikit aneh, mungkin lengan pembalap Ducati bisa masuk,” ujarnya.

Sementara Lorenzo bilang bahwa senang dengan fairing baru ini, meski kehilangan beberapa top speed. “ Kami memiliki kecepatan yang bagus seperti yang kami lakukan di Jerez. Untuk pertama kalinya, saya optimis di balapan basah. Saya merasa kuat dan percaya diri serta motor memberi saya perasaan yang baik,” ulas Lorenzo. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here