Hasil QTT YCR Kebumen, Dicky Ersa Terdepan di Dua Kelas Utama

0
Hasil QTT YCR Kebumen

NaikMotor – Pembalap Asal Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera, Dicky Ersa berhasil mendominasi jalananya kualifikasi Yamaha Cup Race Kebumen, Sabtu (5/8/2017) di Sirkuit Alun-Alun Kebumen. Hasil QTT YCR Kebumen menempatkan Dicky berjaya di kelas utama, YCR1 dan YCR2.

Dicky mengalahkan rekan setimnya, Sulung Giwa di dua kelas yang diperlombakan di kota perdana gelaran balap satu merek Yamaha. Sebanyak 148 starter mengikuti balapan ini meski di kelas seeded hanya masing-masing diikuti 9 pembalap di kelas YCR1 dan 8 rider di YCR2.

Robby Winaldy, penanggung jawab Yamaha Motorsport mengatakan, tujuan Yamaha Cup Race sejak dimulai di awal tahun 1990 yang lalu untuk memajukan dunia balap nasional dimulai dari daerah. Untuk itulah seri perdana YCR 2017 Kebumen menjadi pilihan Yamaha.

“Kami melihat antusiasme peserta sangat baik. Jumlah peserta di kelas MP memang tidak terlalu banyak, karena itu kita tonjolkan di kelas lokalnya. Alhamdulillah memang kelas lokalnya banyak yang daftar,” katanya dimana tema Yamaha tahun ini Reach The Dream.

Lintasan sirkuit Yamaha Cup Race Seri 1 2017 di depan alun-alun kota memiliki panjang lintasan 900 meter dan lebar 8 meter, 4 tikungan kanan dan 4 kiri, dan straight terpanjang 200 meter.(Agl/NM)

Berikut hasil QTT YCR Kebumen.

LEAVE A REPLY