Marc Marquez Ogah Pakai Sasis Baru di MotoGP Ceko

0
Marc Marquez Ogah Pakai Sasis Baru
Marc Marquez Pembalap Repsol Honda memang benar-benar digdaya setelah tercepat di semua sesi Latihan Bebas MotoGP 2017 Catalunya. Foto; Media Crash

NaikMotor – Marc Marquez ogah pakai sasis baru di MotoGP Ceko yang berlangsung akhir pekan ini, Minggu (6/8/2017). Marquez mengatakan ia lebih nyaman memakai sasis lama yang sudah dipakai selama 9 seri kemarin sepanjang paruh musim 2017.

Seperti diketahui, sebelumnya Marquez dan Dani Pedrosa, rekan setim di Repsol Honda diberikan sasis baru, dan dicoba di Sirkuit Brno selama 2 hari. Namun untuk mengadapi Seri ke-10 MotoGP besok, keduanya sepakat pakai sasis lama.

“Kami mencoba beberapa hal (dalam pengujian kemarin), termasuk sasis, dengan tujuan utama di pakai untuk depan,” kata Marquez. “Tapi kami tidak akan menggunakannya (untuk Brno) karena saya merasa lebih nyaman dengan yang saya gunakan sejauh ini,” katanya.

Hasil FP1 MotoGP Catalunya
Marquez masih nyaman memakai sasis lama.

Sasis baru Honda RC213V dirancang supaya motor lebih stabil saat pembalap melakukan pengereman sebelum masuk tikungan. Titik berat sasis dihitung ulang dan diperkuat supaya lebih rigid. Hasilnya pembalap dapat lebih cepat masuk dan keluar tikungan.

Sebelumnya, usai rehat tengah musim, Marquez mengaku sudah siap mengaspal bersama Honda RC213V. Sirkuit Brno Ceko akan akan menjadi lintasan untuk mempertahankan pimpinan klasemen pembalap dari incaran Maverick Vinales yang hanya terpaut 5 poin.

Marc Marquez ogah pakai sasis baru karena cukup yakin berlaga di Brno berdasarkan data sebelumnya. Ia optimis melihat momen kemenangan sebelum libur musim panas di Sachsenring, Jerman, kesiapan tim, dan fisiknya yang tetap bugar dengan berlatih motocross dan supermoto saat libur musim panas lalu.

“Brno adalah trek yang bagus tapi salah satu yang paling menuntut, dengan banyak perubahan arah dan menanjak serta menurun. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik dari yang telah kami lakukan selama tes, dan bersiap untuk memperjuangkan podium pada hari Minggu,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*