Resmi, Finlandia Masuk Kalender Balap MotoGP Pada 2019

0
kalender balap MotoGP pada 2019
Kalender MotoGP 2019 akan menjadi 20 seri dengan Finlandia menjadi tuan rumah. Foto: Dok.Media Crash

NaikMotor – Usaha Finlandia lewat Sirkuit KymiRing berbuah manis, Finlandia berhasil masuk kalender balap MotoGP pada 2019. Kepastian itu tercipta setelah Dorna Sport menandatangani kontrak kerjasama berdurasi lima tahun dengan otoritas di KymiRing.

Pengumuman resmi ini membuat kalender balap MotoGP pada 2019 akan menjadi 20 seri. “Dengan senang hati kami mengumumkan kesepakatan yang dilakukan dengan KymiRing. Pekerjaan sedang berjalan, saat ini proses berikutnya hanya tinggal lapor ke FIM,” kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengutip situs resmi MotoGP, Rabu (2/8/2017).

Postingan MotoGP di Twitter pastikan Finlandia masuk kalender balap 2019-2023.

Sirkuit KymiRing yan terletak di kota Iitti awalnya ditengarai akan masuk kalender balap pada musim 2018. Namun slot itu ternyata sudah diisi Thailand dengan Sirkuit Chang di Buriram. Sirkuit KymiRing Finlandi akan menjadi tuan rumah MotoGP dari 2019-2023.

Kari O. Sohlberg, salah satu pejabat di KymiRing mengatakan pihaknya yakin penyelenggaraan balap MotoGP di Finlandia akan berlangsung dengan baik. Selama ini kata dia, Finlandia memiliki reputasi bagus sebagai tuan rumah event balap berskala internasional.

“Finlandia punya reputasi bagus sebagai penyelenggara event internasional besar. Contohnya adalah WRC Rally Finland yang digelar beberapa waktu lalu. Finlandia juga melahirkan banyak pembalap legendari sejak GP Imatra,”  pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*