Lulus Tes, Giugliano Akan Menjadi Pembalap Honda di WSBK 2017

0
Giugliano akan menjadi pembalap Honda
Davide Giugliano akan menjadi pengganti Nicky Hayden di Red Bull Honda World Superbike. Foto: WSBK

NaikMotor – Semenjak meninggalnya pembalap World Superbike Championship (WSBK) Honda, Nicky Hayden (22/5/2017), Tim Ten Kate Racing-run Red Bull Honda, baru dua seri terakhir memilih Jake Gagne sebagai penggantinya. Namun setelah lulus tes, pembalap Italia Davide Giugliano akan menjadi pembalap Honda di WSBK 2017 Laustzring.

Di putaran WSBK yang akan berlangsung 18-20 Agustus 2017 di Jerman itu, mantan pembalap Ducati itu akan menemani Stefan Bradl sebagai tandem timnya di tim pabrikan Honda.

Giugliano adalah juara FIM Superstock 1000 Cup pada 2011. Tahun 2017, ia bertanding membela Tyco BMW di British Superbike Championship, tetapi hanya 2 seri akibat cedera yang membuatnya menyingkir dari dunia superbike.

Tetapi sebenarnya catatan karier Giugliano cukup cemerlang sejak 2011 itu, ia telah 112 melakukan start, 14 kali podium dan 5 pole position, baik saat tergabung bersama Ducati maupun Aprilia.

Davide Giugliano telah menjalani serangkaian test minggu lalu, dan Tim Honda itu telah mengkonfirmasi akan bergabung Giugliano itu. “Saya sudah menyelesaikan tes dengan baik. Saya berharap kesempatan itu dan dukungan semua tim, Saya siap kembali ke trek,” kata Giugliano. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY