Ini Pemenang Grand Final AHM Best Student 2017

0
Grand Final AHM Best Student
Imron dari SMK Negeri 2 Koba, perwakilan main Dealer PT Asia Surya Perkasa Bangka Belitung, pemenang Grand Final AHM Best Student (AHMBS) 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor – PT Astra Honda Motor (AHM) menutup rangkaian Grand Final AHM Best Student (AHMBS) 2017, di Kelapa Gading (27/7/2017). Melalui seleksi yang ketat, terpilihlah Imron dari SMK Negeri 2 Koba, perwakilan main Dealer PT Asia Surya Perkasa Bangka Belitung sebagai pemenang.

Imron dinilai mampu melihat peluang bisnis yang memiliki dampak sosial positif bagi lingkungannya. Diawali dari keprihatinannya atas penebangan pohon untuk media pertanian lada yang berdampak pada perusakan lingkungan, lahirlah usaha Imron dengan brand “Junjung Lada Nano Partikel”.

Usaha ini memiliki dua produk bisnis utama yaitu media tanam lada yang dibuat dari kawat sebagai pengganti kayu dan pupuk dari limbah sawit yang ramah lingkungan. Kompos dari sawit yang berharga lebih ekonomis bagi para petani lada ini juga mampu membantu kekebalan pohon lada dari hama penyakit khususnya penyakit kuning.

Imron juga telah menerapkan semangat sociopreneurship dengan mengajak pengangguran RTMPT (Remaja Tidak Melibatkan Perguruan Tinggi) untuk bekerjasama mengembangkan usahanya. Tak hanya itu, untuk memantapkan bisnisnya, Imron telah menjalankan research and development selama satu tahun.

Dengan pencapaiannya baik dari managemen usaha dan memenangkan Grand Final AHM Best Student, AHM memberikan apresiasi bagi Imron sebuah sepeda motor Honda New BeAT eSP dan beasiswa pendidikan.

Runner up 1 diraih oleh A. Meickloni Wahyuzi (SMAN 2 Bengkulu, perwakilan main dealer Astra Motor Bengkulu dengan bisnis makanan bayi kaya gizi “Kelor Finger Food Cookies.

Posisi runner up 2 berhasil didapatkan oleh Chandra Ramadhan (SMA Unggulan CT Foundation Medan, perwakilan main dealer PT Indako Trading Coy) dengan bisnis “Burger Jangkrik Jingkrak Medan” dan runner up 3 oleh Eka Yuliastuti (SMAN 1 Sitiung, perwakilan main dealer PT Hayati Pratama Mandiri) dengan bisnis “Aperet, pembeku lateks dari fermentasi air kelapa.”

Sedangkan Fajar Ananda Saputra (SMAN 1 Batu, perwakilan main dealer PT Mitra Pinasthika Mulia) dengan produk permen jelly “Goseanat” dari daun pucuk merah berhasil meraih gelar runner up 4.

Sedangkan Feri Agung Hermawan (SMAN 1 Way Jepara dengan perwakilan PT Tunas Dwipa Matra) dengan bisnis sistem pengelolaan sampah terpadu “Trash Gold” meraih runner up 5.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY