Walikota Ridwan Kamil Rilis Program Layad Rawat di Bandung Pakai NMax

0
program layad rawat di bandung
Walikota Ridwan Kamil luncurkan Layanan kesehatan Rawat Layad gunakan ambulans motor Yamaha NMax. Foto: FB Ridwan Kamil

NaikMotor – Walikota Bandung meluncurkan program untuk masyarakat kurang mampu yang membutuhkan layanan kesehatan, Rabu (26/7/2017). Program Layad Rawat di Bandung antara lain mengandalkan 11 unit Yamaha NMax sebagai motor ambulans 1.590 dokter, perawat dan tenaga kesehatan.

Layad Rawat adalah upaya pelayanan kesehatan dasar yang diberikan kepada individu dan keluarga di tempat tinggal mereka yang bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan atau memaksikmalkan tingkat kemandirian dan meminimalkan akibat dari penyakit.

Program Layad Rawat di bandung

Menurut keterangan Ridwan Kamil, program Layad Rawat di Bandung dikhususkan untuk warga tidak mampu serta tidak dalam kondisi kritis. “Jika berat tetap dirujuk ke rumah sakit oleh tim Layad Rawat, ” sebut Kang Emil sapaan akrabnya melalui akun facebook.

Untuk mendukung program Layad Rawat di Bandung, para dokter, perawat dan tenaga kesehatan yang mendatangi rumah warga kurang mampu dibekali dengan ambulans motor. Armada petugas Layad Rawat terdiri dari 11 motor Yamaha NMax agar bisa masuk ke gang-gang tempat warga kurang mampu tersebut bermukim.

Hebatnya lagi, program Layad Rawat bagi warga Bandung  yang sakit tidak kenakan biaya alias gratis termasuk untuk obatnya. Selain armada ambulan motor untuk mobilisasi petugas kesehatan, walikota juga menyiapkan ambulan mobil lengkap dengan fasilitas EKG dan USG.

Untuk mendapatkan informasi soal layanan Layad Rawat, bisa diunduh melalui aplikasi android ‘Layad Rawat’ dan bisa dihubungi di nomor 911 atau 022 2031711 selama 24 jam. (Arif/nm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here