Bos Yamaha Movistar: Vinales Bakal Meraih Beberapa Gelar Juara Dunia

0
Vinales Bakal Meraih Beberapa Gelar Juara Dunia
Maverick Vinales pole position untuk Race MotoGP 2017 Mugello, 4 Juni 2017. Foto: Media Crash

NaikMotor – Talenta Maverick Vinales membuat Lin Jarvis, bos Movistar Yamaha yakin Vinales bakal meraih beberapa gelar Juara Dunia seperti Jorge Lorenzo. Sebab keduanya memiliki karakteristik yang sama, meski secara karakter jauh berbeda.

Jarvis menyebut keduanya memiliki energi positif meski dalam tekanan. Kemudian mereka juga sangat tidak sabar terhadap suatu hal dan seringkali ketika mereka tidak mendapatkan tujuannnya maka keduanya akan menjadi sangat frustrasi.

“Vinales dan Lorenzo sangat berbeda. Tapi apa yang saya benar-benar lihat adalah keduanya memiliki kesamaan memiliki banyak bakat dan ambisi besar. Saya yakin bahwa ia akan memenangkan beberapa gelar MotoGP, seperti yang dilakukan Jorge,” katanya.

Drama di MotoGP Argentina
Lin Jarvis, bos Yamaha Movistar yakin Vinales bakal meraih beberapa gelar Juara Dunia seperti Jorge Lorenzo.

Bukan tanpa sebab Jarvis percaya Vinales mampu berbuat banyak di Yamaha, selama paruh pertama musim debutnya bersama Yamaha, pembalap Spanyol itu berhasil mendominasi pengujian musim dingin dan memulai tahun ini dengan dua kemenangan.

Vinales memang belum konsisten. Setelah menjuarai dua seri awal yang membuatnya memimpin klasemen penampilannya justru merosot. Kini ia tertinggal lima poin di bawah Marc Marquez. Dia juga meraih tiga kemenangan, lebih banyak dibanding pembalap lainnya.

“Maverick dalam kondisi bagus, tidak diragukan lagi. Dia memenangkan lebih banyak balapan daripada yang lain dan tim bekerja dengan baik. Yamaha telah memimpin empat dari sembilan balapan terakhir, meski kami mengalami pasang surut,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here