Rheza Danica Gantikan Yaasiin Somma di Suzuka 4 Hours, Ada Apa?

0
Rheza Danica Gantikan Yaasiin Somma di Suzuka 4 Hours
Duet alumni Trijaya, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya dipercaya menjadi tim AHRT untuk Suzuka 4 Hours 2017. Foto : IG @trijayaracing

NaikMotor- Menjelang lomba akhir pekan ini di balap ketahanan di Suzuka Jepang, Astra Honda Racing Team (AHRT) melakukan pergantian formasi pembalap. Rheza Danica gantikan Yaasiin Somma  di Suzuka 4 Hours  yang semula ditandemkan dengan Awhin Sanjaya. Jadilah duet alumni Trijaya, Rheza dan Awhin  jadi pilihan AHRT di Suzuka 4 Hours , 27-30 Juli 2017.

Soal Rheza Danica gantikan Yaasiin Somma di Suzuka 4 Hours dibenarkan oleh Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motor Sport PT Astra Honda Motor yang mendampingi tim. Menurutnya, pergantian ini diputuskan setelah Yaasiin mengalami cedera usai test awal bulan lalu.

“ Tangannya retak. Jatuhnya pas awal tes.Kemarin double ke dokter di sini dan hasil rontgen juga menunjukan retak. Yaasin sendiri masih kesakitan kemarin nyoba,” sebut Anggono saat dihubungi NaikMotor hari ini, Selasa (26/7/2017) di Jepang.

Mengenai kemampuan kedua pembalap yang tergabung di AHRT di kelas AP 250 ARRC 2017, tentu tidak diragukan lagi. Khususnya  Rheza yang pernah naik podium di balap ARRC dan tahun lalu menjadi juara bersama Irfan Ardiansyah di Suzuka 4 Hours.

Dengan kedekatan yang terjalin selama ini dan ketika di Trijaya antara Rheza dan Awhin, diharapkan keduanya tampil solid dan berprestasi mampertahankan mahkota juara. Apalagi, Rheza berpengalaman menggeber Honda CBR600RR.di ajang kejurnas IRS, motor yang akan digunakan di Suzuka 4 Hours.

Meski demikian, Anggono tetap tidak mau jumawa tentang targetntya. Bismillah…dengan ikon-ikon khas pilihannya di WA. “Persaingan tim lain juga banyak,” sebutnya lagi.

Balap ketahanan Suzuka 4 Hours 2017 akan berlangsung akhir pekan ini dan menjadi ajang pembuktian bagi para pembalap Indonesia lainnya yang ikut, misalnya AM Fadly dan Doni Tata Pradita. (Arif/)

LEAVE A REPLY

*