e-Kizuna, Proyek Skuter Listrik Kolaborasi Honda Yamaha Segera Diuji

0
11
Skuter listrik kolaborasi honda yamaha
Proyek e-Kizuna untuk jajaki pasar skuter listrik Honda Yamaha. Foto: E-Kizuna

NaikMotor – Dua pabrikan sepeda motor terbesar di dunia telah bersepakat untuk membuat sepeda motor listrik bersama. Kini skuter listrik kolaborasi Honda Yamaha itu akan dijajaki pasarnya.

Proyek keroyokan keduanya telah berlangsung sejak Oktober 2016 dan bagaimana tanggapan pasarnya akan diuji dalam proyek yang dinamakan e-Kizuna di kota Saitama di bulan Sepetember 2017 mendatang.

Proyek e-Kizuna menjadi upaya bersama keduanya untuk menjajaki pasar global motor listrik yang diawali di kota Saitama itu. Untuk itu mereka kini tengah fokus pada kunci penting fungsinya dalam pengurangan emisi karbon, pengembangan motor listrik sebagai resolusi masalah transport di area dengan akses sulit.

Melalui proyek itu pula, sebanyak 30 unit Yamaha E-Vino akan difungsikan dalam sistem motor-sharing. Masyarakat Saitama bisa menggunakan unit sebagai kendaraan sewa untuk keperluan mobility mereka. Selain itu, tersedia pula unit di beberapa lokasi, tukar pasang baterai pun akan disediakan di tempat strategis seperti Stasiun Saitama Shintoshin, dan area parkir umum.

Proyek diharapkan akan memberikan solusi baru akan isu industri saat ini dan akan diterapkan dalam proyek masa depan. Sehingga skuter listrik kolaborasi Honda Yamaha akan benar-benar siap diproduksi, tentunya dengan teknologi hasil pengembangan bersama. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*